SOLOPOS.COM - Tinggi Hotel Alila Solo mencapai 124 meter dan menjadi bangunan tertinggi di Soloraya. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Tinggi Hotel Alila Solo mencapai 124 meter dan menjadi bangunan tertinggi di Soloraya.

Berdasarkan wikipedia.org, tinggi Hotel Alila Solo yang berada di Jl. Slamet Riyadi No. 562 meter itu terdiri atas 28 lantai dan dibangun pada 2015. Dengan ketinggian itu, Hotel Alila Solo menjadi bangunan tertinggi di Kota Solo dan Jawa Tengah.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Selain Hotel Alila Solo, bangunan tertinggi kedua di Kota Solo yakni Solo Paragon Hotel & Residence. Hotel yang menempati bekas RS dr. Moewardi Solo itu memiliki ketinggian 109 meter dengan 23 lantai dan dibangun sejak 2010.

Sedangkan peringkat ketiga bangunan tertinggi di Kota Solo, yakni Solo Center Point/Aston Hotel Solo dengan ketinggian sekitar 82 meter dengan 22 lantai.

Berdasarkan data itu, maka tinggi Hotel Alila Solo dengan Solo Paragon Hotel & Residence yakni hanya sekitar 15 meter. Meski demikian, di Kota Solo kini sudah ada beberapa bangunan tertinggi yang menjulang di Kota Bengawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya