SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok)

ilustrasi (dok)

SRAGEN--Desa Saren, Kecamatan Kalijambe, Sragen akan membangun gedung baru  untuk menyelenggarakan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Hal ini bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Desa Saren.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kepala Desa Saren, Syamsudin, mengatakan salah satu program kerja unggulan Desa Saren pada 2012 adalah pembangunan gedung PAUD. Rencananya letak gedung tersebut ada di sekitar balaidesa Saren. Dana yang dibutuhkan sekitar Rp 30 juta. “Kita akan mengajukan proposal ke pemerintah. Semoga segera direspon agar pembangunan gedung PAUD bisa segera direalisasikan,” jelasnya saat ditemui Solopos.com di kantor kepala Desa Saren, Selasa (21/2/2012).

Selama ini, ungkapnya, penyelenggaraan PAUD di Desa Saren sudah berjalan selama dua tahun. PAUD dilaksanakan dengan memanfaatkan salah satu ruangan balaidesa Saren. Akibatnya penyelenggaraan PAUD kurang fokus karena ada di balaidesa. Oleh karena itu ada pemikiran untuk membangun gedung baru. “Harapannya lebih fokus agar hasilnya lebih maksimal,” terangnya.

Jika selama ini PAUD hanya dilaksanakan dua kali dalam sepekan, ujarnya, tidak menutup kemungkinan frekuensinya akan ditambah jika gedung baru PAUD itu sudah ada. Saat ini ada sekitar 50 anak usia prasekolah yang perlu mengikuti PAUD.

(JIBI/SOLOPOS/Eni Widiastuti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya