SOLOPOS.COM - Ketua DPD LDII Karanganya, Sarwanto. (Solopos.com/Syifa Tri Hastuti)

Solopos.com, KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-104, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Karanganyar menggelar seminar kebangsaan pada Selasa (14/12/2021) di pendapa rumdin Bupati Karanganyar. Seminar ini mengambil tema Peran Ormas Islam Dalam Mewujudkan Masyarakat Profesional, Religius yang Maju, dan Berdaya Saing di Era Global.

Hadir sebagai pembicara di antaranya Bupati Karanganyar, Juliyatmono; Guru Besar FISIP UNS, Prof Dr Ismi Dwi Astuti Nurhaeni. Narasumber lainnya yakni Kepala Kemenag Karanganyar, Wiharso; dan Kasar Binmas Polres Karanganyar, AKP Lukman. Sementara peserta seminar adalah pimpinan organisasi masyarakat Islam se-Karanganyar, dan pimpinan LDII se-Soloraya.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Harapannya melalui seminar ini bisa menciptakan kerukunan antarumat beragama, bersinergi,” kata Ketua DPD LDII Karanganya, Sarwanto.

Baca Juga: Keluarga 21 anggota Satlinmas Karanganyar Dapat Bantuan Total Rp30 Juta

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, dalam sambutannya berterima kasih kepada seluruh ormas Islam yang mendukung, bersinergi, berkolaborasi dengan pemerintah.

“Saya sangat bersyukur semua ormas Karanganyar itu rukun, damai, tentram, didak ada masalah dari dulu. Ini luar biasa,” kata Juliyatmno.

Juliyatmono berharap LDII dan ormas Islam lain terus berkontribusi positif kepada masyarakat. “Membangun itu gampang kalau ada uangnya, tetapi kalau membangun persatuan, memahamkan seapapun untuk terus berikhtiar supaya kompak bersatu, merawat Karanganyar, merawat Indonesia ini bukan hal yang mudah,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya