SOLOPOS.COM - CEO Kusuma Mulia Group, Rudi Indijarto Sugiharto (kanan), bersama para tamu saat Launching Buku Biografi Rudy Indijarto Sugiharto Naik Level Menjadi Pusat Solusi di Ballroom Alila Hotel Solo, Selasa (6/3/2024). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

Solopos.com, SOLO– CEO Kusuma Mulia Group, Rudy Indijarto Sugiharto, memutuskan untuk mendobrak zona nyaman dari sosok pengusaha agar lebih berkontribusi bagi Kota Solo.

Dalam acara Launching dan Luncheon Biografi Rudy Indijarto Sugiharto Naik Level Menjadi Pusat Solusi, di Alila Hotel Solo, Rabu (6/3/2024), pria 58 tahun itu berpandangan hidup adalah sebuah pilihan.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Menurut Rudy, masing-masing orang mempunyai pilihan untuk menjadi sesuai apa yang mereka harapkan. Pilihan yang diambil juga berkonkuensi atas pendekatan dalam mengatasi suatu permasalahan.

Dalam buku yang Rudy luncurkan hari ini, dia menyebut kunci seseorang yang ingin naik level harus berbagi. “Kalau mau naik level berbagilah dan jadilah diri kita sebagai pusat solusi, sehingga bisa tercipta pengharapan baru bagi orang yang mau sukses,” ujar pengusaha tekstil asal Solo tersebut.

Oleh sebab itu, Rudy mendedikasikan buku ini kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di Kota Solo. Dia mempersembahkan buku tersebut kepada masyarakat yang ingin mempunyai harapan baru.

Rudy mengaku banyak bertutur dan berbagi ke kolega bagaimana dia mencintai Kota Bengawan. Menurutnya, dari segi perdagangan, industri, pariwisata, khususnya usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) mempunyai potensi yang besar.

Semua hal tersebut, termasuk dengan perkembangan dan kemajuan, serta tantangan dia tulis di buku bertajuk Biografi Rudy Indijarto Sugiharto Naik Level yang baru saja dia luncurkan.

Dia menguraikan potensi tersebut sebagai kapasitas pelaku ekonomi, praktisi, serta pelaku industri. Sebagai seorang pemimpin di bidang tekstil yaitu Kusuma Mulia Group, Rudy mengaku bersyukur karena banyak pengalaman yang ia peroleh.

“Saya sebenarnya sudah berada di zona nyaman tetapi saya tergerak untuk keluar dari zona nyaman. Saya sebagai pengusaha, saya berharap di masa yang akan datang, hidup saya bisa lebih berarti lagi berbagi dan berguna bagi banyak orang terutama di Kota Solo ini,” terang Rudy.

Menurutnya dengan membagikan pengalamannya, bisa membuatnya lebih maksimal dalam menjalani hidup dan tidak hanya sebagai penonton.

“Tetapi saya juga bisa mengatur dan membuat regulasi serta kebijaksanaan untuk membenahi setiap permasalahan yang ada sampai ke akar-akarnya. Hal ini untuk mengembalikan kejayaan kota Solo dengan mengembangkan pariwisata perdagangan dan industri menggerakkan UMKM dan industri di Kota Solo ini,” ujarnya.

Pengetahuan dan pengalaman dia bagikan dalam buku tersebut dinilai relevan dan berguna bagi para pembaca. Dia berharap melalui buku tersebut bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi orang yang ingin hidup sukses.

Rudy mengatakan masyarakat Solo bisa melakukan perubahan besar transformasi menujuasa depan yang lebih baik. Setiap perubahan, sambung Rudy, selalu menghadirkan tantangan dan permasalahan. Namun, hal ini sebagai sebuah proses yang terus berjalan dan bergerak secara berkesinambungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya