SOLOPOS.COM - Convention Hall Tirtonadi (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO–Terminal Tirtonadi kini bukan hanya menjadi lokasi untuk pemberhentian bus atau naik turun penumpang.

Terminal Tirtonadi juga menjadi salah satu lokasi aktivitas untuk menggelar acara bagi warga Kota Solo, dengan adanya Tirtonadi Convention Hall dan Tirtonadi Sports Hall.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Terkini, acara Kreatif Anak Sekolah Solo (Kreasso) 2022 yang digelar di Convention Hall Terminal Tirtonadi pada 13-15 Oktober 2022 berlangsung, sebelumnya, ada acara thrifting yang digelar di tempat yang sama. Belum lagi ada acara lomba futsal atau kegiatan turnamen Judo di Tirtonadi Sports Hall.

Kepala Terminal Tirtonadi, Joko Sutriyanto, tidak menampik bahwa Terminal Tirtonadi kini menjadi daya tarik bagi warga Kota Solo menggelar acara, terlebih dengan adanya Convention Hall dan Sports Hall. Bahkan menurut Joko, Tirtonadi Convention Hall sudah dipesan hingga April 2023.

Baca Juga: Wah! BRT Trans Jateng Rute Solo-Wonogiri Ditarget Meluncur Januari 2023

“Ya memang kegiatannya terus ada di dua tempat tersebut, biasanya  Jumat, Sabtu dan Minggu. Bahkan Convention Hall sudah penuh sampai  April 2023, kalau yang Sports Hall barusan ada yang ingin menyewa untuk kegiatan lomba futsal pekan depan,” ujarnya kepada Solopos.com, Minggu (16/10/2022).

Joko juga menyebut, salah satu alasan ramainya penyewa gedung Convention Hall dan Sports Hall di Tirtonadi adalah harga yang terjangkau dan fasilitas penunjang yang cukup lengkap mulai dari parkir yang luas hingga tempat ibadah.

“Dibanding mungkin beberapa gedung di Kota Solo, Tirtonadi Convention Hall memang harganya cukup murah karena memang merupakan bangunan milik negara, sewanya untuk satu gedung sekitar Rp8 juta dengan luas 3.564 meter persegi dan dibagi menjadi beberapa bagian. Belum lagi untuk fasilitas mulai dari food court hingga masjid tersedia, parkiran juga nyaman jadi pasti menjadi daya tarik,” ulasnya.

Baca Juga: Ditarget Mengaspal Januari 2023, Cek Harga Tiket BRT Trans Jateng Solo-Wonogiri

Meskipun demikian, Terminal Tirtonadi tidak melupakan fungsinya sebagai terminal kelas A yang melayani penumpang. Konsistensi itu terus dipegang teguh dengan memberikan pelayanan dan fasilitas bagi seluruh pengguna Terminal Tirtonadi. 

“Pelayanan tentu menjadi yang utama, ada atau tidaknya acara di Convention Hall atau Sports Hall tetap mereka yang reguleran sebagai penumpang yang turun di Terminal Tirtonadi kami layani secara maksimal. Maka dari itu, kami juga membuat regulasi dan menjaga sirkulasi baik di terminal atau di hall agar tidak saling menganggu,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya