SOLOPOS.COM - Kasibinpers Lanud Adi Soemarmo, Mayor (Adm) Andik F.A. menyampaikan sosialisasi SMA Pradita Dirgantara di SMPN 3 Solo, Senin (29/1/2018). (Istimewa/TNI Lanud Adi Soemarmo)

TNI AU Lanud Adi Soemarmo promosikan SMA PD.

Solopos.com, KARANGANYAR—TNI AU Lanud Adi Soemarmo gencar mempromosikan SMA Pradita Dirgantara (PD) ke sekolah-sekolah di tingkat menengah pertama. Komandan Lanud Adi Soemarmo, Kolonel Pnb) M. Tonny Harjono berharap sosialisasi ini membuat banyak siswa lulusan SMP di Soloraya mendaftar di sekolah yang didukung oleh pembelajaran kedirgantaraan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Kami mengajak siswa-siswa lulusan SMP di Soloraya untuk mendaftar di SMA PD. Ini adalah sekolah berasrama [boarding school] yang didukung oleh pembelajaran tentang kedirgantaraan [airspace, main wing dan dunia penerbangan] agar menjaga, menggali dan memperjuangkan kekayaan Indonesia,” ujar dia dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Senin (29/1/2018). (baca: 500 Caprasis TNI AU Latihan Tempur di Lapangan Lanud Adi Soemarmo)

Dia menambahkan untuk memberikan kualitas mutu yang selalu meningkat, SMA Pradita Dirgantara didukung penuh oleh TNI AU, Yayasan Ardhya Garini, Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

Selain sosialisasi ke SMPN 3 Solo, Tim sosialisasi juga telah menggelar promosi ke beberapa sekolah di wilayah Soloraya antara lain SMPN 4 Solo, SMPN 1 Solo, dan SMPN 3 Colomadu.

Sementara itu, Tim Sosialisasi Dinas Personel Lanud Adi Soemarmo dipimpin Kasibinpers Mayor (Adm) Andik F.A., memaparkan visi SMA PD kepada ratusan murid kelas III SMPN 3 Solo.

Dia menjelaskan sekolahnya ingin menjadi lembaga pendidikan menengah yang bereputasi di tingkat internasional, dengan tetap menjunjung tinggi budaya nasional untuk menghasilkan kader pemimpin bangsa yang beriman, cerdas, kreatif, dan mandiri.

Sedangkan tujuan SMA PD di antaranya menghasilkan lulusan yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu, mereka juga berakhlak mulia dan bermartabat berlandaskan nilai-nilai luhur budaya nasional, berprestasi dan memiliki keunggulan dalam bidang akademik serta mampu berkompetisi baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Mudah-mudahan dengan sosialisasi ini, dapat menambah wawasan dan memotivasi para siswa,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya