SOLOPOS.COM - Polres Sukoharjo menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral (Rakor Linsek) Operasi Ketupat Candi 2023 di Aula Rupatama Polres Sukoharjo pada Selasa (11/4/2023). (Istimewa/Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJOPolres Sukoharjo menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral (Rakor Linsek) Operasi Ketupat Candi 2023 untuk menghadapi Idulfitri 1444 H. Dalam Operasi Ketupat Candi tersebut nantinya 929 personel TNI-Polri akan terjun melayani masyarakat.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan Rakor Linsek ini digelar sebagai bentuk evaluasi sekaligus melakukan sinergitas dengan instansi terkait dalam menghadapi Idul Fitri 1444 H. Hal itu disampaikan dalam kegiatan yang digelar di aula Rupatama Polres Sukoharjo.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), instansi terkait, dan Pejabat Utama (PJU) Polres Sukoharjo pada Selasa (11/4/2023).

Kapolres menyampaikan dalam menghadapi Idul Fitri 1444 H, Kepolisian Republik Indonesia akan menggelar Operasi Ketupat yang dimulai dari tanggal 18 April hingga 1 Mei 2023.

“Operasi Ketupat sendiri bertujuan menjaga keamanan dan kelancaran selama arus mudik maupun balik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapolres menyebut dalam Operasi Ketupat Candi 2023, Polres Sukoharjo akan menerjunkan sebanyak 784 personel pengamanan. Selain itu, Polres Sukoharjo juga akan mendirikan Pos Pengamanan (Pospam) di empat lokasi, yaitu di Simpang Empat Patung Jamu Bulakrejo, Simpang Lima Pandawa Solo Baru, Simpang Tugu Kartasursa, dan di Simpang Sanggung Kartasura.

Dengan berbagai upaya yang telah dilakukan Polres Sukoharjo, Kapolres berharap masyarakat bisa mudik dengan aman, lancar, dan berkesan. Sekaligus menekan angka kecelakaan yang berpotensi terjadi.

“Semoga dengan upaya-upaya yang dilakukan ini, Idulfitri 1444 H dapat berjalan dengan kondusif serta masyarakat yang melakukan mudik dapat berjalan dengan aman, lancar, dan berkesan,” harapnya.

Sementara itu, Dandim 0726/Sukoharjo, Letkol Czi. Slamet Riyadi, menambahkan dalam pelaksanaan pengamanan Idulfitri 1444 H, pihaknya akan menerjunkan 145 personel untuk mem-backup Polres Sukoharjo.

“Sebanyak 145 personel nantinya akan kami bagi menjadi beberapa satuan tugas, mulai dari personel yang akan ditempatkan di Pospam, personel patroli, dan personel siaga,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Sukoharjo yang diwakili Kabid Tibum Satpol PP, Suryanto, berharap pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2023 berjalan lancar.

“Semoga dengan rapat ini dapat menjadi sarana komunikasi dengan maksud tujuan agar kamtibmas selama perayaan Idulfitri 1444 H di Kabupaten sukoharjo berjalan dengan aman dan tertib,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya