SOLOPOS.COM - Polisi tengah mengumpulkan informasi terkait pencurian alat pancing di toko alat pancing, Kelurahan Kaliancar, Kecamatan Selogiri, Wonogiri. (Istimewa/Humas Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI — Kejadian pencurian terjadi di toko alat pancing, Kelurahan Kaliancar, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, Rabu (28/12/2022) dini hari. Beberapa alat pancing bernilai Rp15 juta raib digondol maling.

Kepala Seksi Humas Polres Wonogiri, AKP Anom Prabowo, mengatakan pencurian terjadi pada Rabu sekitar pukul 03.30 WIB. Pemilik toko, Agus Kurniawan, baru mengetahui tokonya telah dicuri saat membuka toko tersebut.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kemudian ia melaporkan kejadian itu ke Polsek Selogiri. Polisi langsung menindaklanjuti laporan itu dengan mendatangi toko untuk olah tempat kejadian perkara.

“Ini masih dalam tahap penyelidikan. Pencurian itu dilakukan dengan cara merusak kunci dan membobol pintu samping. Kemudian, pencuri mengambil perlengkapan alat-alat pancing. Nilai perlengkapan alat pancing yang dicuri itu sekitar Rp15 juta” kata AKP Anom kepada Solopos.com, Kamis (29/12/2022).

Dia melanjutkan, saat momen Natal dan Tahun Baru, potensi terjadi kejahatan dan penyakit masyarakat (pekat) meningkat seperti pesta minuman keras, keributan antar kelompok, perkosaan, dan pencurian. Selain itu, penggunaan knalpot brong pada kendaraan bermotor.

Baca Juga: Kapok! 2 Remaja Pembobol Ruang Guru SDN 2 Sendang Wonogiri Ditangkap Polisi

“Selain kami terus bergerak, berpatroli, masyarakat diimbau untuk turut aktif melaporkan kepada kepolisian jika terjadi kejahatan dan menemukan penyakit masyarakat. Dengan begitu bisa mencegah terjadinya kejahatan di Wonogiri,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya