SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WONOGIRI — Kios peralatan elektronik milik anggota DPRD Jateng, Subandi, terbakar, Kamis (26/4/2012) sekitar pukul 21.20 WIB. Api diduga berasal dari korsleting aliran listrik dan kerugian ditaksir senilai Rp2 juta hingga Rp5 juta.

Informasi yang dihimpun Espos di lokasi kejadian, kebakaran di kios “Sukses Elektronik” itu tak meluas berkat kesigapan warga sekitar. Menurut Bambang, seorang warga, dirinya bersama rekan-rekan berinisiatif melakukan pemadaman dengan jalan mematikan panel aliran listrik.

Pemilik kios yang rumahnya bersebelahan dengan lokasi kebakaran itu menceritakan, sekitar pukul 21.20 WIB beberapa warga melihat asap mengepul dari dalam kios tersebut.

“Secara spontan, saya mematikan panel listrik agar api tak menjalar ke deretan kios-kios yang lain. Warga yang lain mengambil air untuk memadamkan api secara manual,” ujarnya.

Dijelaskannya, mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Wonogiri sempat datang namun kembali ke kandang karena api sudah padam selang 20 menit kemudian. Untuk memudahkan pemadaman, warga terpaksa membongkar rolling door.

Pemilik kios, Ny Subandi bercerita, kepulan asap diduga berasal dari kipas angin yang terbakar. Menurutnya, kipas angin itu masih menyala dan diduga lupa dimatikan oleh karyawannya yang menutup kios Kamis sore. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya