SOLOPOS.COM - Solopos Youth Forum 2023 siap digelar di Terminal Tirtonadi Convention Hall Solo, pada Selasa (26/9/2023).

Solopos.com, SOLO – Solopos Youth Forum 2023 yang bakal digelar Selasa (26/9/2023) di Terminal Tirtonadi Convention Hall Solo, siap menyajikan cerita dan kisah-kisah inspiratif dari para tokoh-tokoh muda yang bakal hadir.

Buat Sobat Solopos yang penasaran siapa saja dan seperti apa latar belakang tokoh muda yang akan berbagi inspirasi dengan anak-anak muda dan mahasiswa di Soloraya, simak ulasan berikut.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Seperti diketahui, Solopos Youth Forum 2023 menghadirkan talenta muda kreatif yang terbukti mampu menciptakan solusi-solusi untuk berbagai bentuk persoalan bangsa. Siapa saja mereka?

Gamma Abdurrahman Thohir

Gamma selama ini banyak dikenal oleh anak muda sebagai Founder Nusantara United FC. Tapi, jauh sebelum membentuk Nusantara United, Gamma telah menjadi trendsetter, dia adalah salah satu contoh generasi muda yang memiliki semangat tinggi untuk memajukan Tanah Air, salah satunya dengan menyelesaikan masalah kesenjangan akses energi antara kota besar dan pedalaman.

Dia konsen menggagas energi terbarukan, apapun bentuknya. Untuk menaungi inisiasi-inisiasinya itu, dia mendirikan sebuah organisasi nirlaba bernama DesaBumi. Bersama Gamma kita bisa mencari tahu bagaimana anak muda bisa member peran dalam upaya pemenuhan kebutuhan energy masyarakat di wilayah pedalaman.

Donny Kris Puriyono

Narasumber kedua adalah CEO Malang Strudel/CEO PT WinnerTech Lintas Nusa. Untuk pria yang satu ini, kita menyebutnya multitalenta. Menggali sosok Donny Kris, atau akrab di sapa Sam DK, maka kita bisa bicara banyak hal, karena dia adalah entrepreneur, pegiat pariwisata, praktisi teknologi, dan influencer artificial intelegent (AI).

Dari sosok Sam DK, kita jadi tahu bahwa anak muda itu bisa semuanya, apa saja bisa. Tapi, specially untuk Sam DK ini, secara fundamental atau dasar dirinya adalah orang yang suka dengan teknologi. Sam DK menekuni dan mengasah kemampuan di bidang teknologi ini untuk jadi entrepreneur, pegiat pariwisata dengan menggagas Amazing Malang Tourism Startup, dan dia sekarang mendorong UMKM, pebisnis muda pemula untuk bisa mengembangkan usaha dengan memanfaatkan AI.

Kaesang Pangarep

Putra bungsu Presiden Joko Widodo ini sudah cukup berpengalaman membangun bisnis termasuk mengalami jatuh bangun dalam bidang tersebut. Kita tahu Kaesang punya belasan usaha yang dia kembangkan, atau mungkin sekarang sudah bertambah lagi. Ada Sang Pisang, Sang Javas, Hompimpa Gamers, Ternakopi, Madhang, Mangkokku, dan lain-lain.

Di usia yang masih muda, gurita usahanya sangat menginspirasi kaum muda yang ingin terjun di dunia bisnis.

Dalam acara Solopos Youth Forum 2023 pria yang akrab disapa Mas Kaesang akan memotivasi anak-anak muda, calon entrepreneur muda, untuk ‘menghapus’ kata ‘putus asa’ dari kamus, saat mereka punya keinginan untuk berwirausaha.

Staf Khusus Presiden, Angkie Yudistia

Menjadi salah satu staf khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi), nama Angkie Yudistia menjadi banyak disorot, karena dia adalah salah satu generasi milenial di jajaran staf khusus. Angkie tumbuh dan menjadi besar di tengah keterbatasan.

Wanita kelahiran 5 Mei 1987 ini aktif membuat pusat pemberdayaan ekonomi kreatif untuk orang-orang disabilitas Indonesia bernama Thisabel Entreprise. Dia punya keinginan kuat agar kaum disabel di Indonesia mandiri secara finansial dan sosial.

Penerima SATU Indonesia Awards Astra, Eri Kuncoro

Eri Kuncoro, mendapat apresiasi Penerima SATU Indonesia Award, sebagai sosok muda inspiratif lantaran berhasil membuat UMKM di Jogja dan sekitarnya khususnya UMKM sektor kuliner bertahan bahkan bangkit dari keterpurukan saat pandemi Covid-19 melanda di periode 2020-2022.

Kemampuannya dalam bidang pemasaran menginspirasinya untuk membangun sebuah platform digital bernama Tukoni yang akhirnya menjadi ‘rumah singgah’ bagi puluhan UMKM untuk bisa menyambung nafas/kehidupan.

Meruda Danu Nur Setioko, Founder Bimalukar Coffee Roastery

Pria asal Banjarnegara kelahiran tahun 1993 ini memiliki keahlian menyangrai kopi, menguasai seni seduh manual dan mengoperasikan mesin espresso. Kemampuannya memanjakan dan menambah nilai sebuah biji kopi, telah mengantarnya meraih beberapa penghargaan antara lain:
– 1st Goeboex Coffee Roasting Competition 2021
– 1st Super Adventure Manual Brew Competition 2018
– 2nd Festival Kopi Jawa Tengah 2019
– 6th Fun Roasting on Farm 2022

Danu, sapaannya juga pernah menjadi Creator Festival Kopi Dieng 2022, Dieng Culture Festival.

Nah itulah sekilas informasi tentang tokoh-tokoh muda inspiratif yang akan tampil dalam Solopos Youth Forum 2023. So, jangan sampai kalian lewatkan ya!

Untuk bisa join di acara ini, Sobat Solopos bisa mendapatkan tiketnya di aplikasi pembayaran milik PT Pos Indonesia, Pospay. Kalian hanya cukup membayar Rp26 melalui Pospay dan siap menimba banyak ilmu dan inspirasi dari para narasumber.

Kalian bisa klik link http://onelink.to/uyhtr6 untuk masuk ke aplikasi Pospay atau hubungi 0815-4855-4656 (WA Only).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya