SOLOPOS.COM - Pengurus dan anggota Pengcab HDCI Kota Solo berfoto bersama dengan penuh keceriaan usai Muscab di Hotel Adhiwangsa Solo, Jumat (20/10/2023) sore. ( Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Advokat sekaligus kurator Solo, Tori Setyo Rinanto, terpilih menjadi Ketua Pengcab Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kota Solo periode 2023-2026.

Tori terpilih dalam Musyawarah Cabang (Muscab) HDCI Solo di Hotel Adhiwangsa Solo, Jumat (20/10/2023). Selama ini Tori aktif di organisasi Peradi Solo sebagai Wakil Bidang Pendidikan, serta Apindo Solo sebagai Kabid Hukum dan Advokasi.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Ketua Pengcab HDCI Solo periode 2020-2023, Agung Yudanto, saat diwawancara wartawan, mengatakan sebelumnya ada dua calon yang muncul. Mereka yaitu Tori Setyo Rinanto, dan Ali Hisyam. Tapi saat pemilihan terpilih lah sosok Tori.

“Ada dua calon hasil penjaringan. Ini kali pertama Pengcab HDCI di mana pengcab tidak aklamasi, tapi memberikan ruang kepada anggota untuk pemilihan calon ketua. Dan untuk anggota aktif kami saat ini 99 orang. Mereka punya hak pilih,” ujar dia.

Agung menjelaskan Muscab HDCI Solo dihadiri pengurus pusat HDCI, pengurus provinsi, dan sejumlah tamu undangan. Dia berharap Ketua Baru Pengcab HDCI Solo dan kepengurusannya bisa melanjutkan program kerja dari pengurus sebelumnya.

“Agar teman-teman membawa manfaat di bidang sosial, karena diharapkan ada beberapa program touring. Karena HDCI ini identik dengan motoran. Kadi saat motoran harus bisa mengangkat kondisi sosial sekitar, memberikan bantuan sosial,” urai dia.

Agung juga meminta agar pengurus Pengcab HDCI Solo berkontribusi dalam mengangkat pariwisata Soloraya. Caranya dengan melakukan touring ke lokasi-lokasi wisata Soloraya dan mengunggahnya di media sosial, sehingga menarik para wisatawan.

Semakin menggeliat sebuah destinasi wisata, menurut Agung, akan berdampak positif bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). “Kami harapkan teman-teman pengurus semakin solid dan membawa manfaat bagi sesama,” tutur dia.

Sedangkan Ketua Terpilih Pengcab HDCI Solo, Tori Setyo Rinanto, menyatakan siap melanjutkan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat banyak. Dia mencontohkan program safety riding, bakti sosial (baksos), serta bantuan air bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya