SOLOPOS.COM - Bupati Klaten, Sri Mulyani saat touring 1.000 Umbul. (Istimewa/klatenkab.go.id)

Solopos.com, KLATENKlaten merupakan kota dengan destinasi wisata yang memiliki banyak umbul. Tak heran jika Klaten di juluki sebagai kota 1.000 umbul.

Dilansir dari laman klatenkab.go.id, Kamis (13/10/2022), Bupati Klaten, Sri Mulyani dan Wakil Bupati (Wabup) Klaten, Yoga Hardaya beserta jajarannya di Pemkab Klaten menggelar touring mengendarai sepeda motor, Sabtu (20/8/2022) pagi. Saat touring, rombongan bupati tersebut tetap menaati peraturan, yakni mengenakan pengaman diri, seperti helm.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Rute yang dikunjung rombongan bupati berupa wisata umbul di Klaten. Di antaranya Umbul Pluneng, Umbul Brintik, Umbul Brondong, Umbul Susuhan, Umbul Jolotundo, Umbul Ponggok, Umbul Manten, Umbul Pelem, dan Objek Mata Air Cokro (OMAC) Tulung.

Sri Mulyani mengatakan kegiatan touring yang dilakukan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-218 Kabupaten Klaten. Touring juga ditujukan menikmati indahnya lingkungan di Klaten.

“Kegiatan touring ini juga cara mempromosikan wisata di Kabupaten Klaten,” jelas Sri Mulyani.

Ia juga mengatakan jika Klaten punya banyak produk unggulan serta banyaknya wisata. Selama ini, Kabupaten Klaten populer dengan sebutan 1.000 mata air.

Dipenghujung kegiatan, para peserta touring merasakan hiburan di OMAC Tulung.

“Saya menyambut baik adanya kegiatan touring sepeda motor ini, menjadikan kolaborasi serta momen untuk promosi wisata daerah,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya