SOLOPOS.COM - Personel gabungan PSC 119 Sukowati, PMI Sragen, dan Satlantas Polres Sragen mengevakuasi korban pengendara motor di Jalan ring road utara Warung Ayu, Nglorog, Sragen, Selasa (2/5/2023) petang. (Istimewa/PSC 1119 Sukowati)

Solopos.com, SRAGENKecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi di Jalan ringroad utara Sragen, tepatnya di persawahan Warung Ayu, Nglorog, Selasa (2/5/2023) pukul 17.05 WIB.

Mobil Toyota Fortuner menabrak motor saat mendahului kendaraan di depannya sehingga mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama melalui Kanit Gakkum Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sragen, Iptu Irwan Marviyanto saat dihubungi Solopos.com, Rabu (3/5/2023), mengungkapkan kecelakaan itu melibatkan mobil Toyota Fortuner berpelat nomor K 1371 BF yang dikemudikan D.S. Alfarizi, warga Wirosari, Kabupaten Grobogan.

Iptu Irwan menerangkan sedangkan motor Yamaha Vega berpelat nomor AD 2389 SE dikendarai Arif Widodo, warga Srawung, Gesi, Sragen.

“Semula mobil Toyota Fortuner berjalan dari barat ke timur sedangkan motor berjalan dari arah berlawanan. Menjelang kejadian, mobil Toyota Fortuner bermaksud mendahului kendaraan di depannya dari sisi sebelah kanan. Pengemudi Toyota Fortuner pada saat mendahului kendaraan di depannya tersebut diduga berjalan terlalu ke kanan dan kurang memperhatikan situasi arus lalu lintas dari arah berlawanan sehingga pada saat jarak sudah dekat akhirnya Toyota Fortuner membentur motor yang berjalan dari arah berlawanan tersebut maka terjadilah lakalantas,” jelas Iptu Irwan.

Dia menerangkan pengendara motor mengalami luka serius, yakni leher patah, kepala bagian belakang sobek, telinga, hidung, dan mulut mengeluarkan darah, pergelangan tangan kanan dan kiri patah, kaki kiri patah, pinggang belakang lecet, tidak sadar. Pengendara motor itu meninggal dunia dan dibawa ke RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen.

Ketua PSC 119 Sukowati Sragen, Udayanti Proborini melalui Sekretaris PSC 119 Sukowati Sragen, Nengah Adnyana Oka Manuaba, mengatakan korban diketahui bernama Arif Widodo, 28, warga Nambangan, Desa Srawung, Gesi, Sragen. Dia mengungkapkan korban meninggal dunia dengan luka serius.

“Awalnya kami menerima informasi dari petugas Humas PMI Sragen pada pukul 17.16 WIB tentang adanya lakalantas di ringroad utara dekat Warung Ayu dengan kondisi korban kritis. Kami langsung berkoordinasi dengan Posko PMI Sragen untuk menindaklanjuti informasi tersebut dengan membawa ambulans PMI Sragen dan ambulans PSC 119 Sukowati Sragen,” ujarnya.

Dia melanjutkan setelah tiba di lokasi kondisi korban sudah meninggal dunia. Dia mengatakan korban dievakuasi ke Instalasi Forensik RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen dengan menggunakan ambulans PMI Sragen. Saat evakuasi itu melibatkan personel PSC 119 Sukowati, PMI Sragen, Polri, dan warga setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya