SOLOPOS.COM - Polisi dan sejumlah warga mendatangi lokasi dua anak laki-laki tenggelam di Desa Sumberjo, Jatisrono, Wonogiri, Minggu (2/7/2023). (Istimewa/Suyadi)

Solopos.com, WONOGIRI — Berniat menolong teman yang terpeleset, dua bocah laki-laki kelas III SD berinisial N dan D tenggelam di sungai Desa Sumberejo, Jatisrono, Wonogiri, Minggu (2/7/2023). Dua anak laki-laki tersebut ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di dasar sungai.

Salah satu warga Desa Sumberejo, Parwoto, mengaku menemukan dua anak tenggelam itu di dasar sungai sedalam lebih kurang dua meter dalam keadaan meninggal dunia. Dia menceritakan awalnya ia mendengar teriakan minta tolong dari seorang anak perempuan. 

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Anak itu meminta tolong kepada dia karena dua temannya tenggelam. Parwoto kemudian segera terjun ke sungai untuk mencari anak yang tenggelam tersebut. Atas petunjuk anak perempuan itu, ia bisa langsung menemukan satu anak laki-laki di dasar sungai. 

“Setelah saya angkat, anak perempuan itu bilang masih ada satu anak lagi yang tenggelam. Saya kira cuma satu. Kemudian saya terjun lagi, saya temukan lagi, di dasar sungai, tidak jauh dari tempat anak yang tenggelam satunya,” kata Parwoto tentang kronologi dua bocah tenggelam di Jatisrono, Wonogiri, kepada Solopos.com, Minggu (2/7/2023).

Dia menerangkan berdasarkan keterangan dari anak perempuan itu, tiga bocah tersebut sedang bermain di sungai atau kedung. Kemudian si anak perempuan terpeleset.

Satu anak laki-laki langsung bergerak menolong sehingga anak perempuan itu selamat. Tetapi justru anak laki-laki itu yang tenggelam. Anak laki-laki yang lain lalu terjun ke sungai untuk menyelamatkan temannya yang tenggelam itu.

“Tapi anak itu justru ikut tenggelam juga. Yang selamat satu anak perempuannya,” jelas dia. Kepala Desa Sumberejo, Daryanto, membenarkan ada dua warga yang tenggelam di sungai desa hingga meninggal dunia.

bocah tenggelam wonogiri
Kondisi sungai tempat dua anak laki-laki tenggelam di Desa Sumberjo, Jatisrono, Wonogiri, Minggu (2/7/2023). (Istimewa/Suyadi)

Kedua warga tersebut masih duduk di kelas III SD, masing-masing berinisial D dan N. Dua bocah laki-laki asal Sumberejo, Jatisrono, Wonogiri, itu tenggelam ketika sedang bermain di sungai tersebut.

Menurut dia, ini kali pertama ada warganya yang meninggal tenggelam di sungai tersebut. Sungai yang menjadi lokasi tenggelamnya dua korban itu tidak biasanya menjadi tempat bermain anak-anak. 

“Mereka tenggelam di bawah dam [bendungan] sungai. Awalnya mereka main bertiga, satu cewek dan dua cowok. Korban meninggal dunia dua anak cowok,” kata Daryanto.

Dia menambahkan korban D sempat dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tidak terselamatkan. Sedangkan N dinyatakan meninggal di tempat. Kedua korban tersebut direncanakan dimakamkan pada Minggu siang ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya