SOLOPOS.COM - Capres PDIP Ganjar Pranowo memberi keterangan kepada wartawan seusai buka puasa di RM Adem Ayem Jl Adisucipto Solo, Jumat (21/4/2023). (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO — Calon presiden (capres) PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, langsung bertolak ke Solo setelah diumumkan sebagai capres oleh Megawati Soekarnoputri. Ganjar berbuka puasa dengan istri Siti Atiqoh di Rumah Makan Adem Ayem, Laweyan, Solo, pada Jumat (21/4/2023) malam. 

Menariknya pada kesempatan itu Ganjar mentraktir seluruh pengujung restoran yang identik dengan makanan khas Solo itu.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Gubernur Jawa Tengah tersebut memastikan akan ikut salat Idulfitri bersama Presiden Joko Widodo di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo.

“Salat apa, salat Id? Besok nemenin Pak Presiden, ketemu di sana ya,” kata Ganjar kepada awak media.

Saat diminta komentarnya setelah menjadi calon presiden dari PDIP, Ganjar menjawab singkat. “Opo, biasa wae [apa, biasa saja],” kata Ganjar sembari tersenyum.

Ganjar mengatakan setelah dari Jakarta, menuju Kota Solo untuk buka puasa terakhir bersama anak dan istri.

Ganjar juga mengonfirmasi sejak siang hari bersama dengan Presiden Jokowi. Dari informasi yang dihimpun, Ganjar bertolak menuju Solo bersama Presiden Joko Widodo di pesawat kepresidenan. 

Sebelumnya, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengungkapkan Ganjar Pranowo akan salat Idulfitri di Solo. Hal itu membuat Solo semakin ramai dengan kehadiran Ganjar.

Kedatangan tamu negara, membuat pengurus masjid bersiap. Member of Imam Besar Masjid Sheikh Raya Zayed Solo Anas Farkhani saat dijumpai wartawan mengatakan salat Idulfitri akan dimulai pukul 06.30 WIB. Dengan Imam K.H. Agus Maarif dan khatib guru Presiden Jokowi K.H. Abdul Karim atau Gus Karim.

“Seperti yang diketahui, insya allah Pak Jokowi akan hadir, bersama tamu undangan seperti Forkopimda Soloraya, para pengurus, dan masyarakat,” kata Anas.

Dia meminta masyarakat untuk memaklumi apabila pengamanan berjalan ketat. Sehingga dia meminta masyarakat untuk tidak membawa benda-benda berbahaya, seperti senjata tajam, korek api, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya