SOLOPOS.COM - Para warga berusaha mengevakuasi truk bermuatan material gamping yang terguling di sungai pinggir jalan lingkar utara Nglorog, Sragen, Selasa (18/10/2022). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Satu unit truk bermuatan gamping terguling ke sungai di pinggir ring road utara di wilayah Nglorog, Sragen, Selasa (18/10/2022) pagi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal itu.

Sejumlah warga menyaksikan truk yang terguling saat proses evakuasi oleh petugas derek. Mobil derek didatangkan dari solo. Selama proses evakuasi, lalu lintas jalan lingkar itu diatur secara buka tutup oleh dua personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas,) Polres Sragen.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Sebelum dievakuasi, muatan truk berupa material gamping itu seperti mendidih saat terkena air. Asap dari material gamping itu mengepul saat sejumlah warga menyisihkan material gamping itu ke sisi selatan sungai. Sebelumnya meterial gamping itu memenuhi bak truk.

Seorang saksi yang juga warga Maron, Nglorog, Sragen, Oki Mulyadi, 35, mengatakan truk itu awalnya melaju dari arah barat ke timur sekitar pukul 05.00 WIB. Dia menduga sopir truk mengantuk kemudiam terperosok ke sungai dan terguling.

Baca Juga: Usia Produktif Pengendara dan Sepeda Motor Dominasi Kecelakaan di Sragen

“Sopir dan kernet selamat. Kelihatannya kernet truk loncat sebelum masuk ke sungai. Truk itu bermuatan gamping sehingga kalau kena air jadi umub,” ujar Oki.

Proses evakuasi membutuhkan waktu cukup lama karena truk berada di sungai berkedalaman lebih dari 1,5 meter. Kondisi kepala truk ringsek.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sragen, Ismail Joko Sutresno, mengatakan petugas PMI sempat datang ke lokasi untuk evakuasi korban. Ternyata sesampainya di lokasi, kata dia, tidak ditemukan korban jiwa maupun korban luka-luka. Setelah mengetahui hal itu, ujar dia, petugas PMI balik kanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya