SOLOPOS.COM - Mobil derek berusaha menarik truk Nopol L 9855 UT yang terguling di Jalan Ahmad Yani, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Senin (6/8) malam. Truk bermuatan kardus tersebut terguling setelah mengalami pecah ban depan. (Foto: JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

Evakuasi Truk Guling

Mobil derek berusaha menarik truk Nopol L 9855 UT yang terguling di Jalan Ahmad Yani, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Senin (6/8) malam. Truk bermuatan kardus tersebut terguling setelah mengalami pecah ban depan. (Foto: JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

SUKOHARJO–Truk pengangkut kardus bekas yang terguling di Jl A Yani km 8 Kartasura Sukoharjo, Senin (6/8/2012) setelah berhasil dievakuasi akhirnya dibawa dan tempatkan di Poslantas Grogol, Sukoharjo.
Kanit Laka Polres Sukoharjo, Iptu Sarwoko, kepada JIBI/SOLOPOS, mengatakan truk berhasil dievakuasi sekitar pukul 21.30 WIB. Truk kemudian dibawa ke Poslantas Grogol. “Sopir dan kernet truk sementara berada di Poslantas Kartasura. Selanjutnya akan dilimpahkan ke Satlantas Sukoharjo,” tandas dia.
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, truk pengangkut kardus bekas yang terguling di kawasan Jl A Yani Km 8, Kartasura, Sukoharjo, Senin malam berhasil dievakuasi.Menggunakan mobil derek dari jasa MJ Derek, truk selesai dievakuasi sekitar pukul 21.30 WIB. Arus lalu lintas kembali lancar.
Proses evakuasi tak berlangsung lama sekitar 15 menit hingga 20 menit. Selama proses evakuasi berlangsung anggota Patwal Polres Sukoharjo bersiaga di lokasi kejadian untuk mengamankan truk dan mengatur lalu lintas. Masyarakat sekitar memadati lokasi untuk menyaksikan truk yang terguling. Mereka juga bergotong royong menurunkan muatan truk. Kardus-kardus bekas ditaruh di tepi jalan sebelah utara. Warga juga menguruk solar yang tumpah di aspal menggunakan pasir.
Truk pengangkut kardus bekas berpelat nomor L 9855 UT terguling di Jl A Yani Km 8, Kartasura, Sukoharjo, sekitar pukul 19.00 WIB. Kejadian di depan CV Tanjung Harapan itu tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Kernet truk, Budi, mengalami luka-luka di bagian kaki. Sementara sopir truk, Purnomo, 28, tidak terluka sedikit pun.
Akibat peristiwa itu, lalu lintas di sekitar lokasi kejadian macet sepanjang sekitar 2 kilometer, karena truk melintang jalan. Arus lalu lintas dialihkan menjadi dua arah untuk jalan sisi selatan. Truk Mitsubishi Fuso itu berangkat dari Banjarnegara sekitar pukul 03.00 WIB. Truk membawa muatan kardus bekas seberat 6 ton. Kardus-kardus bekas itu akan dibawa ke Bojonegoro, Jawa Timur untuk diolah menjadi kertas di PT Mega Surya.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya