SOLOPOS.COM - Kondisi truk yang ringsek ringan di bagian depan dan dikerumuni warga di Jalan Solo-Purwodadi, tepatnya di wilayah Desa Pagak, Kecamatan Sumberlawang, Sragen, Sabtu (30/12/2023). (Istimewa/Paguyuban Ambulans Sragen)

Solopos.com, SRAGEN—Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Solo-Purwodadi, tepatnya di wilayah Desa Pagak, Kecamatan Sumberlawang, Sragen, Sabtu (30/12/2023) sore. Kecelakaan yang melibatkan truk dan motor itu mengakibatkan dua orang meninggal dunia di rumah sakit terdekat.

Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam melalui Kasatlantas Polres Sragen AKP Mustakim Kaslan saat dihubungi Solopos.com, Minggu (31/12/2023), membenarkan kejadian lakalantas tersebut.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Mustakim menyampaikan saat peristiwa kecelakaan kedua korban masih kritis. Setelah dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit terdekat, ujar dia, kedua korban meninggal dunia. “Kronologi singkatnya truk melaju kencang dan melewati marka jalan kemudian menabrak pengendara motor,” ujar Mustakim.

Motor yang dikendarai korban diketahui Honta Beat berpelat nomor K 6005 OF. Kondisi motor ringsek dan terpental ke bahu jalan. Kondisi truk warna biru mengalami ringsek ringan di bagian depan.

Ketua Paguyuban Ambulans Sragen, Muh. Amir, saat dihubungi Solopos.com, Minggu, menyebut motor itu dikendarai dua orang, yakni Dwi Ari Wibowo, 37, warga Grobogan dan temannya Samsudin, 50, yang juga warga Grobogan.

“Mereka mengalami luka serius. Akhirnya mereka meninggal dunia semua. Ya, kecelakaan itu melibatkan truk dan motor,” ujarnya.

Dia menjelaskan awalnya truk itu berjalan dari timur ke barat. Sesampainya di jalan menikung, ujar dia, sepertinya pengemudi truk tidak menguasai medan akhirnya selip kemudian melanggar markah hingga akhirnya menbrak motor dari arah berlawanan.

“Warga di lokasi kejadian hanya melihat truknya ini melaju kencang dan tidak bisa mengendalikan laju, melewati markah kemudian menabrak motor. Truk itu sampai beralik arah dari posisi sebelumnya. Awalny menghadap ke barat menjadi menghadap ke timur,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya