SOLOPOS.COM - Truk menabrak pembatas jembatan di ruas jalan Slogohimo-Jatisrono, Bulusari, Slogohimo, Wonogiri, Kamis (28/12/2023). (Solopos/Muhammad Diky Praditia)

Solopos.com, WONOGIRI — Satu truk Fuso menabrak pagar jembatan di ruas jalan Jatisrono-Slogohimo, Kelurahan Bulusari, Kecamatan Slogohimo, Wonogiri, Kamis (28/12/2023). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut meski sopir truk sempat jatuh sungai di bawah jembatan.

Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP Edy Prasetyo, mengatakan kecelakaan di jembatan perbatasan Slogohimo dengan Jatisrono itu terjadi pada Kamis sekitar pukul 09.00 WIB. Peristiwa itu merupakan kecelakaan tunggal.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Truk Fuso pengangkut jagung itu dikemudikan, Reno, warga Puhpelem, Wonogiri. Kecelakaan terjadi ketika truk berjalan dari arah barat atau Jatisrono melewati jembatan yang menikung.

Diduga salah perhitungan, pengemudi truk kehilangan kendali hingga truk keluar dari badan jalan. Akhirnya truk berwarna merah kuning itu menabrak pembatas jembatan sisi kanan.

Kedua roda depan truk sudah berada di sisi luar pagar pembatas jembatan perbatasan Jatisrono-Slogohimo, Wonogiri, itu sementara roda belakang kanan truk nangkring di atas pagar. Kabin truk itu nyaris terjatuh ke sungai.

Menurut Kasatlantas, kecelakan membuat sopir truk sempat panik sehingga langsung keluar dari kabin truk. Namun, dia terjatuh ke sungai kecil yang berjarak sekitar 10 meter di bawah jembatan. Beruntung sang sopir selamat dan hanya mengalami luka ringan.

“Aman niku, tidak ada korban jiwa. Itu kecelakaan tunggal,” kata Edy saat dihubungi Solopos.com, Kamis. Edy mengimbau para pengemudi truk agar berhati-hati ketika melintas di Wonogiri.

Hal itu mengingat medan jalan di Wonogiri banyak yang berliku dan naik-turun. Para pengendara maupun pengemudi diminta tidak perlu terlalu kencang saat mengendarai kendaraan bermotor untuk meminimalkan risiko kecelakaan lalu lintas.

Camat Jatisrono, Trisnadi Tulus, mengatakan jembatan perbatasan Slogohimo dan Jatisrono itu memang cukup rawan kecelakaan karena kondisi jalannya menikung. Beberapa bulan lalu, kecelakaan hampir serupa juga terjadi di jembatan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya