SOLOPOS.COM - Dua orang petugas PMI Sragen mengevakuasi korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Sragen-Ngawi, tepatnya di wilayah Dukuh Lemahbang, Desa Karanganyar, Sambungmacan, Sragen, Senin (3/10/2022) malam. (Istimewa/PMI Sragen)

Solopos.com, SRAGEN—Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di Jalan Sragen-Ngawi, tepatnya di Dukuh Lemahbang RT 004/RW 002, Desa Karanganyar, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, Senin (3/10/2022) pukul 18.52 WIB.

Lakalantas antara truk tangki dengan motor tersebut mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama melalui Kanit Gakkum Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sragen, Ipda Irwan Marviyanto, saat dihubungi Solopos.com, Selasa (4/10/2022) pagi, menerangkan peristiwa kecelakaan itu dilaporkan pada pukul 19.05 WIB.

Dari hasil olah kejarian perkara yang dilakukan saat kondisi hujan, Irwan menemukan identitas pengemudi truk tangki Hino berpelat nomor AG 9822 UV, Y.A. Dafid, 29, warga Kutoharjo, Magetan, Jawa Timur. Sementara pengendara motor Honda Vario berpelat nomor AD 6371 APE, kata dia, diketahui bernama Supriyanto, 29, warga Sambungmacan, Sragen.

“Peristiwa lakalantas itu bermula truk tangki berjalan dari arah timur ke barat. Sementara pengendara motor berjalan dari arah berlawanan, yakni dari arah barat ke timur. Menjelang sampai di lokasi kejadian, truk tangki itu berjalan mendahului mobil tak dikenal di depannya dari sebelah kanan. Saat mendahului mobil itu, pengemudi truk tangki diduga kurang memperhatikan situasi arus dari arah berlawanan,” jelas Irwan.

Pada jarak yang cukup dekat, Irwan menerangkan pengemudi motor berusaha mengerem laju motornya, tetapi mengakibatkan roda motor selip dan hilang kendari. Dia mengungkapkan akhir pengemudi motor itu terjatuh dan membentur truk tangki yang berjalan dari arah berlawanan dengan motor sehingga terjadilah lakalantas. “Pengendara motor tersebut meninggal dunia,” jelasnya.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sragen, Ismail Joko Sutresno, mengatakan kecelakaan lalu lintas itu mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Dia menerangkan korban mengalami pendarahan hidung, mulut, dan telinga kiri. Selain itu, ujar dia, bibir bagian bawah sobek dan patah tertutup pada leher, dua tulang rusuk kiri, dan luka-luka lainnya.

“Informasi kecelakaan lalu lintas itu didapat dari call center PSC 119 Sukowati Sragen. Petugas PMI langsung merespons berdasarkan informasi tersebut dengan membawa mobil ambulans rescue medic alfa 05 PSC 119 Sukowati Sragen. Saat sampai di lokasi kejadian, kondisi korban tidak bergera dan tidak teraba nadinya. Kemudian korban dievakuasi ke Instalasi Gawat Darurat RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen,” ujarnya

Dia menerangkan korban sempat ditangani tim medis di IGD untuk memastikan kondisi korban dan ternyata korban sudah meninggal dunia. Selanjutnya, jenazah korban dibawa ke kamar jenazah RSUD tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya