SOLOPOS.COM - Sebuah truk boks terguling setelah menabrak tiang listrik di tikungan Jembatan Lemahbang, Karanganyar, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, Minggu (5/6/2022) malam. (Istimewa/David Efendi)

Solopos.com, SRAGEN–Tikungan Jembatan Lemahbang di wilayah Desa Karanganyar, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, rawan kecelakaan lalu lintas.

Sebuah truk boks terguling setelah menabrak tiang listrik di tikungan tersebut, Minggu (5/6/2022) malam sekitar pukul 19.20 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, dua orang mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSUD Sragen.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Seorang warga yang berdekatan dengan lokasi kejadian, David Efendi, kepada Solopos.com, Senin (6/6/2022), mengungkapkan truk tersebut melaku dari arah barat ke timur.

Sesampainya di tikungan tiba-tiba menabrak tiang listrik dan terguling. Dia mengatakan ada dua orang yang dibawa petugas PMI Sragen ke RSUD Sragen.

“Di tikungan Lemahbang itu kurang penerangan jalan dan tidak ada rambu hati-hati. Mungkin pengemudi truk tidak tahu kalau jalan menikung sehingga menabrak tiang listrik. Di lokasi itu sering terjadi kecelakaan, seharusnya ada rambu yang dipasang agar tidak terjadi kecelakaan lagi,” ujarnya.

Baca Juga: Kecelakaan Sragen: Pengendara Motor Meninggal Dunia Seusai Tabrak Pohon

David menyebut pada Mei lalu sudah ada dua kejadian kecelakaan dalam sehari, tepatnya pada 21 Mei 2022.

Dia mengatakan dua kecelakaan itu terjadi pada pagi dan sore hari.

Dia mengatakan ada tiga faktor yang menyebabkan kecelakaan, yakni tikungan tajam, gelap saat malam hari, dan kurang lampu dan kode hati-hati.

Ketua PMI Sragen Ismail Joko Sutresno berdasarkan laporan petugas PMI di lapangan menerangkan kecelakaan itu terjadi di Jalan Raya Sragen-Ngawi, tepatnya di sebelah barat Jembatan Lemahbang, Desa Karanganyar, Sambungmacan, Sragen.

Dia menyebut dua korban dalam kecelakaan itu bernama Asep Saepudin, 35, warga Bekasi Utara, Bekasi, dan Hamim, 53, warga Tojong, Brebes.

Baca Juga: Kecelakaan Sragen: Truk Hantam Bokong Truk Kebanan, Sopir Tewas Tergencet

Dia menerangkan Asep mengalami luka-luka pada dagu, pelipis kanan, dan siku tangan kanan. Sedangkan Hamim, ujar dia, mengalami luka sobek pada bagian kepala, pendarahan mulut, sobek pada punggung, dan lecet-lecet pada kaki.

“Awalnya ada laporan masuk ke Humas PMI Sragen Munif Solikhin tentang adanya kecelakaan lalu lintas di barat jembatan Lemahbang. Informasi yang sama juga datang dari petugas polisi. PSC 119 Sukowati berkoordinasi dengan Puskesmas Sambungmacan 1 untuk menindaklanjuti laporan tersebut. Kedua korban dilarikan ke IGD RSUD Sragen menggunakan ambulans Alfa 05 PSC 119 Sragen,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya