SOLOPOS.COM - Kondisi truk yang terguling di jalan Janti-Tegalgondo, Desa Sidoharjo, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Selasa (4/6/2024). (Istimewa/Polsek Polanharjo)

Solopos.com, KLATEN — Truk pengangkut batu terguling di ruas jalan Janti-Tegalgondo, Desa Sidoharjo, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Selasa (4/6/2024) dini hari. Akibat kecelakaan itu, muatan batu jatuh ke parit di pinggir jalan tersebut.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Truk bermuatan batu yang dikemudikan Haryanto, 41, warga Desa Pengkok, Kecamatan Kedawung, Sragen, melaju dari arah Janti menuju Tegalgondo. Truk sebelumnya mengambil muatan di kawasan lereng Gunung Merapi dan rencananya dikirim ke Sragen.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Di tengah perjalanan, truk tersebut berpapasan dengan truk tronton yang melaju dari arah berlawanan. Lantaran jalan sempit dan berjalan terlalu ke pinggir, truk terperosok ke parit setinggi 1,5 meter hingga muatan jatuh ke parit.

Kapolsek Polanharjo, AKP Abdillah, menjelaskan pengemudi truk tidak terluka akibat kejadian tersebut. Hingga pukul 12.00 WIB, truk belum bisa dievakuasi. “Arus lalu lintas sempat tersendat dan diberlakukan buka-tutup jalan,” jelas Abdillah, Selasa.

Proses evakuasi truk dilakukan komunitas sopir truk yang berdatangan ke lokasi. Aparat kepolisian mengatur arus lalu lintas. Truk berhasil dievakuasi dengan ditarik menggunakan truk lain sekitar 12.15 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya