SOLOPOS.COM - Masyarakat melakukan evakuasi truk yang terlibat kecelakaan di simpang empat Gamping, Kelurahan Joho, Sukoharjo, Selasa (20/11/2012). (Trianto Hery Suryono/JIBI/SOLOPOS)


Masyarakat mengevakuasi truk yang terlibat kecelakaan di simpang empat Gamping, Kelurahan Joho, Sukoharjo, Selasa (20/11/2012). (Trianto Hery Suryono/JIBI/SOLOPOS)

SUKOHARJO--Kecelakaan lalu lintas melibatkan sebuah truk dengan sepeda motor terjadi di simpang empat Gamping, Kelurahan Joho, Sukoharjo, Selasa (20/11/2012).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pengendara sepeda motor bernama Supriyanto, 45, warga Mandan, Sukoharjo mengalami luka-luka. Korban dirawat di Badan Rumah Sakit Umum Daerah (BRSUD) Sukoharjo.

Berdasar pengamatan Solopos.com, akibat kecelakaan itu truk bernopol AB 9500 KE disopiri Suyadi H Mulyono, 50 terperosok ke saluran air. Bodi truk yang dikemudikan warga Telukan, Kecamatan Grogol, Sukoharjo dan bermuatan tanah uruk menimpa sepeda motor bernopol AD 3787 BO.

Benturan tersebut mengakibatkan korban terpelanting sedangkan sepeda motor terseret sekitar 10 meter.

Sopir truk mengamankan diri ke Mapolsek Sukoharjo. Beberapa warga di lokasi kejadian bercerita, peristiwa lakalantas terjadi sekitar pukul 10.15 WIB. Gatot, warga di lokasi bercerita, dirinya sudah mendapati truk bermuatan tanah uruk terperosok ke saluran.

Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Christian AER mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Ade Sapari, menyatakan, korban menderita luka ringan. Menurutnya, luka yang diderita korban di kepala bagian belakang dan kaki. “Sopir sudah kami amankan dan diperiksa penyidik.”

Lebih lanjut diceritakannya, sopir truk bersalah karena menerobos lampu merah traffic light.  “Truk meluncur dari timur sedangkan pengendara sepeda motor melaju dari arah selatan. Sesampai di simpang empat, lampu pengatur lalu lintas dari arah timur sudah menyala merah namun sopir truk nekat menerobos. Bersamaan dari arah selatan melaju sepeda motor yang dikendarai korban sehingga terjadi tabrakan.”

Kasatlantas menyatakan, sopir truk telah berusaha mengerem untuk menghindar namun tetap menabrak sepeda motor dan terperosok ke saluran air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya