SOLOPOS.COM - Rektor ITS PKU Muhammadiyah Solo, Weni Hastut, memberikan sambutan saat pembukaan Musyawarah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Solo di kampusnya, Sabtu (6/5/2023) pagi. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—ITS PKU Muhammadiyah Kota Solo memberikan fasilitas dan pelayanan terbaik saat menjadi tuan rumah pelaksanaan Musyawarah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Solo, Sabtu (6/5/2023) pagi hingga siang.

Hal itu disampaikan Rektor ITS PKU Muhammadiyah Solo, Weni Hastuti saat diwawancara Solopos.com di sela-sela Musyawarah PDM Solo. Dia pun berharap musyawarah itu melahirkan keputusan terbaik.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Alhamdulillah hari ini ITS PKU Muhammadiyah Solo mendapat amanah menjadi tempat pelaksanaan Musyawarah PDM Solo untuk periode Muktamar ke-48. Seluruh fasilitas sudah kami berikan yang terbaik,” ujar dia.

Weni menjelaskan Musyawarah PDM Solo digeber di Auditorium Kampus ITS PKU Muhammadiyah tepatnya di lantai V Gedung E. Ruang Auditorium cukup luas sehingga bisa menampung seluruh peserta musyawarah hari itu.

Ruang itu juga dilengkapi dengan air conditioner (AC) dan meja kursi yang masih bagus. Dengan tempat dan fasilitas yang prima, Weni berharap musyawarah bisa berlangsung dengan lancar, dan melahirkan keputusan terbaik.

“ITS PKU Muhammadiyah Solo adalah amal usaha persyarikatan dalam hal ini PDM Solo. Tentunya kami berkomitmen memberikan kontribusi bermanfaat untuk persyarikatan sehingga saat diamanahi kita sebaik mungkin,” urai dia.

Weni mengatakan mekanisme organisasi Muhammadiyah untuk melahirkan generasi-generasi terbaik atau pejuang. Sehingga dengan agenda musyawarah ini dia berharap melahirkan Muhammadiyah kian dinamis.

“Tujuan mulia persyarikatan melahirkan generasi atau pejuang, kader-kader Muhammadiyah, sehingga harapan dari musyawarah ini melahirkan gerbong Muhammdiyah Solo yang dinamis, maju dan mencerahkan,” tutur dia.

Weni juga menjelaskan embrio ITS PKU Muhammadiyah Solo berdiri 1993 dalam bentuk Akademi Keperawatan. Akademi itu dilahirkan oleh PDM Kota Solo. Kemudian pada 2009 lahirlah Akademi Kebidanan Solo.

“Setelah itu merger jadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan PKU Muhammadiyah Solo pada 2012, dan bertransformasi lagi pada 2019 menjadi ITS PKU Muhammadiyah Solo. Jadi kalau lembaga lahir sudah 30 tahun ini,” kata dia.

Weni menjelaskan ITS PKU Muhammadiyah Solo mempunyai misi menjadi institut yang unggul, Islami dan berkemajuan di tahun 2031. Pada lima tahun pertama ITS PKU Muhammadiyah Solo akan jadi institusi menuju unggul.

Lima tahun berikutnya ITS PKU Muhammadiyah Solo sudah menjadi institut yang unggul. “Kami ada 10 program studi. Unggulan kami keperawatan, dan yang menjadi best seller banyak animo Anestesi dan elektromedis,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya