SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Tukang kayu asal Ngadirojo, Wonogiri, Budi Utomo, meraih juara I lomba tukang dan mandor serta alat berat tingkat nasional.

Kegiatan dalam rangka HUT Konstruksi Indonesia 2010 itu digelar di Balai Kementerian Jakarta, 11 – 13 Oktober lalu. Juara I mendapatkan piagam dan uang pembinaan senilai Rp 2,5 juta. Pernyataan itu disampaikan Ketua Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Bangunan dan Pekerjaan Umum (PCFSPBPU) Wonogiri, Slamet Supriyadi saat ditemui Espos di Kantor DPU Wonogiri, Sabtu (16/10).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Ada empat tukang asal Wonogiri dalam lomba kemarin, namun hanya dua tukang mendapatkan juara. Yakni Budi Utomo, tukang kayu meraih juara I dan Warsino, tukang listrik meraih juara harapan I mendapatkan uang pembinaan Rp 750.000,” ujar Slamet.

Empat tukang yang dikirim, adalah Warsino dan Suyatno, tukang listrik, Winarto, tukang batu dan Budi Utomo, tukang kayu. “Jateng diwakili Wonogiri, Pati dan Klaten. Tukang kayu Wonogiri meraih juara I karena mampu mengerjakan pembuatan tangga rumah dalam waktu sehari. Mestinya pekerjaan itu dilakukan tiga orang, namun bisa dikerjakan seorang tukang dengan kualitas bagus.”

tus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya