SOLOPOS.COM - Band humor asal Solo, Pecas Ndahe saat manggung di depan puluhan peserta Jalan Sehat 1 Abad NU, Manggunegaran, Minggu (22/1/2023). (Solopos.com/Dhima Wahyu Sejati)

Solopos.com, SOLO — Band Orkes Humor Pecas Ndahe turut memeriahkan acara Jalan Sehat Menuju 1 Abad NU di Mangkunegaran, Minggu (22/1/2023). Band Pecas Ndahe membawakan lagu-lagu musisi Indonesia dan Mancanegara yang dibawakan dengan gaya humor.

Sebagaimana ciri khasnya, band humor itu memelesetkan lirik lagu dan berhasil mengundang tawa penonton. Para peserta nampak berkumpul di depan panggung sembari menunggu undian doorprize dari panitia. Para peserta rela berpanas-panasan sambari menikmati band asal Solo itu manggung. 

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Salah satu peserta asal Boyolali, Nabil, 15, mengatakan cukup menikmati penampilan Pecas Ndahe. Dia juga senang turut serta jalan sehat yang dihadiri presiden itu. Nabil datang bersama rombongan Pondok Pesantren Al-Huda Cepogo, Boyolali.

“Wah capek, tapi senang tadi lihat Pak Jokowi,” kataya. 

Pantauan Solopos.com, acara jalan sehat satu abad NU ini diikuti oleh ribuan orang. Para peserta berasal dari berbagai daerah, di antaranya Semarang, Yogyakarta, Pati, Demak, dan Soloraya.

Sebelumnya, acara Jalan Sehat Satu Abad NU dibuka Presiden Jokowi dengan mengibarkan bendera start tepat di depan Mangkunegaran.

“Dengan mengucap bismillah saya nyatakan jalan sehat satu abad NU dimulai,” ujarnya disambut gemuruh peserta.

Dalam sambutanya yang singkat, Ketua PBNU, Yahya Cholil, mengatakan jalan sehat ini merupakan momentum memperingati dan merayakan satu abad NU. 

“Pagi ini, 16 hari lagi, NU akan genap mencapai usia satu abad. Kita mengajak seluruh warga NU dan masyarakat Indonesia untuk ikut merayakan satu abad NU,” katanya.

Bersamaan dengan jalan sehat, terdapat senam di depan panggung utama. Selepas selesai jalan sehat, peserta menanti pengumuman doorprize yang terdiri dari headphone, mobil, dan umrah. Doorprize diundi berdasar nomor barcode yang sudah diregistrasi ketika kedatangan.

Selain Presiden Jokowi, turut hadir dalam acara tersebut Ibu Negara Iriana Jokowi;  Ketua DPR RI, Puan Maharani; Aktivis NU Yenny Wahid; dan Menteri BUMN, Erick Thohir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya