SOLOPOS.COM - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (kiri) berbincang dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kedua dari kiri) saat kegiatan Indonesia Industrial Summit di Ballroom Universitas Sebelas Maret (UNS) Tower, Solo, Selasa (29/8/2023). (Solopos.com/Joseph Howi Widodo)

Solopos.com, SOLO– Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sudah menyiapkan nama cawapres  pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Nama itu akan disampaikan pada waktunya.

Hal itu disampaikan Airlangga ditemui wartawan seusai membuka  acara Indonesia Industrial Summit 2023 di Ballroom Universitas Sebelas Maret (UNS) Tower, Solo, Selasa (29/8/2023). “Nanti dibicarakan pada waktunya,” kata dia.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Ditanya wartawan apakah nama yang diusulkan itu adalah Airlangga atau Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Airlangga mengatakan Golkar sudah mengantongi nama cawapres untuk Prabowo.

Ditanya wartawan mengenai peluang Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi cawapres Prabowo, Airlangga mengatakan Golkar sudah menyampaikan. Dia tidak menjelaskan lebih lanjut.

Adapun lima ketua umum partai pendukung bakal calon presiden Prabowo Subianto pada pesta politik 2024, bertemu dalam acara Bimbingan Teknis Anggota DPRD PAN dan Peringatan Acara Hari Ulang Tahun Ke-25 PAN di Jakarta, Senin (28/8/2023) malam.

Mereka adalah Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra.

“Pada saat pertemuan itu di-launching nama koalisi karena pada waktu itu, pertemuan sebelumnya, belum launching nama. Namanya adalah koalisi Indonesia maju karena target Indonesia maju 2045,” jelas Airlangga.

Airlangga mengatakan belum ada usulan nama cawapres malam itu. Namun, Prabowo dijadwalkan akan memberikan kuliah di Golkar Institute, Jakarta, Kamis.  “Ada kejutan, tunggu besok,” ungkapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya