SOLOPOS.COM - Jokowi saat berada di Balaikota, Kamis (11/10/2012). (Chrisna Chanis Cara/JIBI/SOLOPOS)

Jokowi saat berada di Balaikota, Kamis (11/10/2012). (Chrisna Chanis Cara/JIBI/SOLOPOS)

SOLO — Setelah beberapa hari menghilang “ditelan bumi”, Joko Widodo (Jokowi) tiba-tiba muncul di Balaikota Solo, Kamis (11/10). Jokowi hadir mengendarai Kijang Innova abu-abu berpelat nomor B 1181 DAN. Jokowi menuju ruang kerja lamanya dengan sedikit berlari. Suami Iriana ini seolah ingin menghindar dari kerumunan jurnalis yang bertugas di Balaikota.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Ini tadi cuma mau mengambil dokumen, ada yang tertinggal. Nanti mau dibawa ke Loji Gandrung,” ujarnya saat dicegat wartawan seusai keluar dari ruang kerja.

Jika sebelumnya selalu menjadi primadona media, tiga hari terakhir Jokowi praktis tak muncul di media lokal. Usut punya usut, lelaki bertubuh kurus ini ternyata melancong ke Sleman, Jogja. Di sana, ia bersama keluarga asyik melihat-lihat handycraft yang dijajakan di pasar suvenir.

Beberapa hari terakhir, Jokowi juga asyik wedangan di sejumlah hik. Tak ingin “disergap” warga, penikmat Metallica ini pun memilih hik yang jauh dari keramaian. Hik di sekitar SMAN 4 Solo menjadi salah satu pilihannya melepas penat di malam hari.

Jokowi mengaku masih akan menikmati masa-masa rileksnya hingga Jumat (12/10). Dia baru berencana berangkat ke Jakarta, Sabtu (13/10). Pada Senin (15/10), Jokowi resmi dilantik menjadi Gubernur DKI setelah mundur beberapa kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya