SOLOPOS.COM - Komandan Kodim (Dandim) 0723/Klaten, Letkol Czi. Bambang Setyo Triwibowo, membuka turnamen basket di GOR Gelarsena Klaten, Rabu (4/1/2023). (Istimewa/Kodim 0723/Klaten)

Solopos.com, KLATENTurnamen basket dan futsal bertajuk Dandim Cup V 2023 resmi dibuka, Rabu (4/1/2023) sore. Turnamen itu diikuti pelajar SMA dan SMP di Klaten terdiri dari 12 tim basket yakni enam tim putra dan enam tim putri serta 35 tim futsal putra.

Turnamen itu dibuka langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0723/Klaten, Letkol Czi. Bambang Setyo Triwibowo, di GOR Gelarsena Klaten. Dandim menjelaskan turnamen digelar sebagai upaya bersama meningkatkan kualitas dunia olahraga yang ada di wilayah Klaten.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Terciptanya dan terjaganya intensitas pertandingan maupun kejuaraan dengan baik, mutu dunia olahraga bisa ditingkatkan secara bertahap,” kata Dandim.

Turnamen itu sekaligus menjadi momentum pembinaan mentalitas generasi millenial yang bebas dari Narkoba dan bisa memberikan kontribusi positif bagi generasi muda di Klaten.

“Saya juga berharap kegiatan ini mampu mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar berolahraga di Bumi Klaten Bersinar ini. Harapan kami melalui turnamen ini akan mendapatkan atlet muda berbakat di Klaten,” tutur Dandim.

Dia juga berharap para suporter masing-masing tim selalu menjunjung tinggi sportivitas. Dari kegiatan itu dia berharap semakin tumbuh semangat persatuan dan kesatuan didasari semangat sportivitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya