SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Wonogiri (Espos)-
-Sejumlah transmigran asal Eromoko, Wonogiri yang berangkat ke Bengkulu pada 16 Desember 2009 lalu terpaksa mencari kerja sampingan sebagai buruh tani lantaran uang jaminan hidup senilai Rp 1,7 juta dan uang saku senilai Rp 433.000 per keluarga yang dijanjikan pemerintah belum mereka terima.

Pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Wonogiri sendiri mengaku sudah menyerahkan uang tersebut kepada ketua rombongan yang bernama Sutardi, untuk dibagikan kepada 15 keluarga transmigran senilai yang ditentukan sebelum berangkat ke Bengkulu. Penyerahan uang itu dilakukan di Kantor Bidang Transmigrasi Wonogiri dan disaksikan oleh enam orang transmigran.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Wonogiri, Sri Wiyoso, mengatakan uang jaminan hidup senilai Rp 1,7 juta dan bantuan dari Pemkab senilai Rp 433.000 itu sudah diserahkan kepada ketua rombongan transmigran sebelum berangkat ke Bengkulu.

shs

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya