SOLOPOS.COM - Ilustrasi uji coba UN CBT (JIBI/Solopos/Antara/Herman Dewantoro)

Ujian Nasional digelar April mendatang. 3 Sekolah di Wonogiri lolos verifikasi UN CBT.

Solopos.com, WONOGIRI – Tiga sekolah di Wonogiri lolos verifikasi pelaksanaan ujian nasional (UN) computer based test (CBT). Tiga sekolah itu adalah SMAN 2 Wonogiri, SMPN 1 Wonogiri, dan SMPN 2 Wonogiri.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Wonogiri, Tunggal Widodo, mengatakan di awal pendaftaran UN CBT Disdik Pemkab Wonogiri mendaftarkan empat sekolah.

“Setelah mengikuti berbagai verifikasi ditingkat pusat dan provinsi selama sekitar enam bulan akhirnya hanya ada tiga sekolah yang lolos verifikasi UN CBT,” ujar Widodo ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (26/3/2015).

Dia mengatakan satu sekolah yang tidak lolos mengikuti UN CBT adalah SMAN 1 Wonogiri. Dia mengaku tak kecewa dengan tidak lolosnya sekolah itu lantaran sejak awal sekolah tersebut belum siap dan siswanya pun tidak tertarik ikut UN CBT.

Dia mengatakan pelaksanaan UN tingkat SMA/SMK dilakukan tanggal 13-15 April 2015.

Sementara itu, Kepala Disdik Wonogiri, Siswanto, mengatakan pelaksanaan UN di tingkat SMA/SMK Wonogiri tidak ada sekolah yang digabung. Jumlah sekolah yang menggelar UN yakni SMK 43 sekolah dan SMA 20 sekolah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya