SOLOPOS.COM - Ilustrasi Ujian Nasional SMP (Burhan Aris Nugraha/JIBI/Solopos)

Ujian Nasional 2015 secara online tingkat SMP di Klaten berjalan lancar.

Solopos.com, KLATEN – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) online alias computer based test (CBT) di SMPN 1 Delanggu, Senin (4/5/2015) berlangsung lancar.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Pelaksanaan UN-CBT dilangsungkan tiga sesi, yakni sesi I dimulai pukul 07.30 WIB-pukul 09.30 WIB; sesi II dimulai pukul 10.30 WIB- pukul 12.30 WIB; sesi III dimulai pukul 14.00 WIB-pukul 16.00 WIB. Jumlah siswa yang mengikuti UN online sebanyak 165 anak. Jumlah komputer yang disiapkan pengelola SMPN 1 Delanggu sebanyak 60 unit PC dan lima laptop.

“Pelaksanaan hari pertama [kemarin], berjalan lancar. Tidak ada masalah, baik teknis maupun nonteknis. Lantaran pelaksanaan UN ada yang berlangsung siang hari, kami juga sediakan air minum kemasan untuk siswa,” kata Kepala SMPN 1 Delanggu, Agus R. kepada Solopos.com, Senin (4/5/2015).

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten, Pantoro, mengatakan UN SMP/MTs sederajat di Kota Bersinar diikuti 17.462 siswa. Jumlah tersebut berasal dari 139 sekolah.

“Sesua rencana, besok [hari ini] akan dilakukan inspeksi ke beberapa sekolah,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya