SOLOPOS.COM - Plt Bupati Klaten, Sri Mulyani, berbincang dengan murid SMPN 1 Klaten di ruang transit sebelum mengikuti UNBK, Selasa (2/5/2017). (Taufiq Sidik Prakoso/JIBI/Solopos)

Ujian Nasional 2017 SMP sederajat dilaksanakan mulai hari ini.

Solopos.com, KLATEN — Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Klaten, Sri Mulyani, mendatangi sejumlah SMP untuk memantau pelaksanaan ujian nasional (UN), Selasa (2/5/2017) pagi. Dari hasil pantauannya, Plt Bupati menyatakan pelaksanaan UN berjalan lancar.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Pantauan pertama dilakukan di SMPN 3 Klaten seusai mengikuti upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Alun-alun Klaten. Pantauan kedua dilakukan di SMPN 1 Klaten. Kedua sekolah itu melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

“Kesiapan panitia sudah oke. Kaitannya dengan jaringan juga oke termasuk soal. Mudah-mudahan semua berjalan lancar,” kata Sri Mulyani  saat ditemui di sela pantauan.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMPN 1 Klaten, Karyana, menjelaskan di SMPN 1 Klaten ada 337 murid yang mengikuti UNBK. Pelaksanaan ujian dilakukan di empat laboratorium komputer terbagi dalam tiga sif.

“Ini tahun kedua. Sesi pertama berjalan lancar tidak ada masalah. Untuk kekurangan komputer menggunakan laptop guru,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya