SOLOPOS.COM - CEK NASKAH UN-Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Wonogiri, H Siswanto (kiri, baju batik) bersama tim terpadu pengawas UN SMA/SMK di Wonogiri melakukan pengecekan naskah soal kiriman dari percetakan di Kudus setiba di Aula Disdik, Sabtu (14/4/2012). (JIBI/SOLOPOS/Trianto Hery Suryono)

CEK NASKAH UN-Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Wonogiri, H Siswanto (kiri, baju batik) bersama tim terpadu pengawas UN SMA/SMK di Wonogiri melakukan pengecekan naskah soal kiriman dari percetakan di Kudus setiba di Aula Disdik, Sabtu (14/4/2012). (JIBI/SOLOPOS/Trianto Hery Suryono)

WONOGIRI–Panitia di tingkat sekolah bisa memfotokopi naskah soal UN apabila naskah rusak atau kurang.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Hal tersebut diungkapkan Kepala Disdik Wonogiri, H Siswanto di sela-sela acara penerimaan naskah soal UN di kantor setempat, Sabtu (14/3/2012).

“Naskah soal memang tak ada cadangan. Untuk itu apabila ada naskah rusak atau kurang bisa memanfaatkan naskah sisa namun kalau tidak ada,  panitia di tingkat sekolah dengan didampingi pengawas independen bisa memfotokopinya.”

Sementara anggota pengawas independen pelaksanaan UN, Agus Sudargono mengakui, naskah soal UN tahun ini dibuat sesuai dengan jumlah peserta sehingga tak ada naskah cadangan. “Naskah soal boleh dikopi jika terjadi kerusakan atau kekurangan.”

Seperti dijelaskan Kadisdik saat memfotokopi soal UN urai  Agus, panitia harus didampingi tim pengawas  independen.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya