SOLOPOS.COM - ILUSTRASI (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

ILUSTRASI (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

KARANGANYAR–Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karanganyar meminta agar Perusahaan Listrik Negara (PLN) Karanganyar tidak melakukan pemadaman listrik selama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMA dan sederajat.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Sekretaris Disdikpora Karanganyar, Nur Halimah mengatakan mata pelajaran yang diujikan pada hari kedua adalah Bahasa Inggris. Dalam mata pelajaran tersebut ada ujian mendengarkan atau listening yang menggunakan peralatan elektronik.

“Kan ada ujian listening pada mata pelajaran Bahasa Inggris yang menggunakan peralatan elektronik. Kalau listrik dipadamkan secara bergilir maka akan mengganggu ujian, makanya kami telah mengirimkan surat ke PLN Karanganyar agar tidak melakukan pemadaman listrik,” katanya saat ditemui wartawan, Senin (16/4/2012).

Namun untuk antisipasi, sejumlah sekolah juga telah menyiapkan genset. Sementara berdasarkan pengalaman tahun lalu, tutur Nur Halimah, pasokan listrik selalu lancar ketika penyelenggaraan UN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya