SOLOPOS.COM - Sebagian peserta Uji Kompetensi Guru (UKG) memanfaatkan waktu untuk belajar ulang di depan komputer, meskipun belum bisa terkoneksi dengan jaringan di ruang laboratorium bahasa SMKN 1 Wonogiri, Senin (30/7/2012). Ujian hari pertama ditunda pada 7 Agustus mendatang. (Trianto Hery Suryono/JIBI/SOLOPOS)

Sebagian peserta Uji Kompetensi Guru (UKG) memanfaatkan waktu untuk belajar ulang di depan komputer, meskipun belum bisa terkoneksi dengan jaringan di ruang laboratorium bahasa SMKN 1 Wonogiri, Senin (30/7/2012). Ujian hari pertama ditunda pada 7 Agustus mendatang. (Trianto Hery Suryono/JIBI/SOLOPOS)

WONOGIRI- Ujian Kompetensi Guru (UKG) SMP hari kedua, Selasa (31/7/2012) pagi berjalan lancar. Hal ini menyusul bisa diaksesnya laman ujian di website Kemendikbud.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Laman ujian di website Kemendikbud bisa diakses, tadi pagi sekitar pukul 06.30 WIB,” terang Teguh, teknisi komputer di SMP Negeri 1 Wonogiri kepada Solopos.com, Selasa pagi.

Pelaksanaan UKG SMP yang diikuti sekitar 720 guru SMP berlangsung di sejumlah lokasi. Pantauan Solopos.com di SMPN 1 Wonogiri, SMPN 2 Selogiri dan SMKN 1 Wonogiri, peserta masih mengerjakan soal-soal UKG. Masing-masing ruang diisi 20 peserta.

“Memang laman ujian di website Kemendikbud pada hari pertama [Senin, 30/7] tidak bisa diakses. Kami para teknisi kemudian berkumpul dan melakukan uji coba sejak Senin malam,” ungkap Teguh.

Apakah UKG hari selanjutnya bisa lancar? Teguh mengatakan, pihaknya tidak berani menjamin laman ujian Kemendikbud bisa lancar diakses peserta. “Pasalnya ini menggunakan jaringan Internet yang memanfaatkan satelit. Semoga saja bisa lancar sampai pelaksanaan UKG rampung,” jelasnya.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Wonogiri H Siswanto mengatakan, peserta UKG SMP hari pertama yang gagal, akan melakukan ujian pada 7 Agustus mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya