SOLOPOS.COM - Pengunjung berebut durian hadiah ulang tahun ke-49 Bupati Wonogiri, Joko Sutopo di acara Festival Durian dan Kuliner Jadul di Alun-Alun Giri Krida Bakti Wonogiri, Selasa (24/1/2023). (Solopos/Muhammad Diky Praditia)

Solopos.com, WONOGIRI — Bupati Wonogiri Joko Sutopo yang akrab disapa Jekek mendapatkan kejutan ulang tahun atau ultah ke-49 pada pembukaan Festival Durian dan Kuliner Jadul di Alun-Alun Giri Krida Bakti Wonogiri, Selasa (24/1/2023). 

Jekek mendapat kado ulang tahun berupa buah durian sebanyak 49 buah yang dibentuk menjadi gunungan. Dia juga mendapatkan kado kue ulang tahun dan sejumlah kuliner zadul.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Jekek langsung membagikan kado itu kepada para pengunjung festival. Sebanyak 49 buah durian langsung ludes kurang dari lima menit diserbu warga. Mereka saling berdesakan berusaha meraih durian kado ulang tahun bupati.

Kejutan ultah kepada Bupati Jekek juga diberikan oleh para perangkat desa di Pendapa Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Selasa sore. Sebanyak 856 perangkat desa yang hendak berangkat ke Jakarta untuk menghadiri silaturahmi nasional (silatnas) turut merayakan dan memberikan ucapan selamat kepada politikus PDIP itu.

Salah satu warga yang mendapatkan durian hadiah ulang tahun Bupati Jekek, Murni, mengaku senang bisa mendapatkan salah satu dari 49 durian itu. Dia berharap bisa mendapatkan berkah dan ketularan rezekinya bupati.

Tetapi dia menyayangkan karena jumlah durian yang dibagikan gratis itu kurang banyak. “Seharusnya lebih banyak lagi. Biar tambah ramai. Syukur tadi bisa dapat satu. Kebetulan tadi berdiri di dekat duriannya,” kata perempuan asal Selogiri itu kepada Solopos.com.

Bupati Wonogiri Jekek menyampaikan tidak ada cita-cita atau target khusus secara pribadi pada perayaan ultah ke-49 hari itu. Dia akan lebih fokus mengerjakan target-target Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri yang belum tercapai.

Target itu seperti zero stunting dan menurunkan angka kemiskinan menjadi satu digit persen. “Enggak ada target atau cita-cita pribadi. Kami ingin IPM [indeks pembangunan manusia] Wonogiri naik,” katanya saat diwawancarai Solopos.com di Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Selasa siang.

Kendati pada 2023 ini banyak dihadapkan pada ketidakpastian situasi ekonomi dan politik, Jekek tetap optimistis akan bisa merampungkan target yang telah ditentukan. Kepercayaan diri itu berlandaskan tata manajerial anggaran yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya