SOLOPOS.COM - Tukang becak dan juru parkir mengarak replika kue tar ulang tahun Joko Widodo di depan BLUD RSUD Sukoharjo, Jumat (21/6/2013). (Trianto Hery Suryono/JIBI/SOLOPOS)

Tukang becak dan juru parkir mengarak replika kue tar ulang tahun Joko Widodo di depan BLUD RSUD Sukoharjo, Jumat (21/6/2013). (Trianto Hery Suryono/JIBI/SOLOPOS)

SUKOHARJO — Tukang becak dan juru parkir yang biasa mangkal di depan Badan Layanan Umum Daerah Rumah Sakit Umum Daerah (BLUD RSUD) Sukoharjo, Jumat (21/6/2013), merayakan hari ulang tahun (ultah) ke-52 mantan wali kota Solo yang kini Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Dalam perayaan ultah Jokowi—sapaan akrab Joko widodo—itu, mereka menitipkan harapan agar Indonesia bisa menjadi lebih baik.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Pesan itu mereka tuangkan pada kotak kue dan replika kue tar bertulisan “Jadikan Indonesia Lebih Baik”, “Kado Jamu Kuat… Tabah”, “Kado Jamu Sehat”, “Kado Doa Untuk Rakyat Kecil”, “Kado Jamu Sabar dan Titip Nasib Kami Rakyat Kecil”.

Tukang becak seperti Wagino, Rejo, Nyono, Kasidi dan seorang jukir, Wiji, menyatakan senang terhadap figur Jokowi. “Kata-kata yang tertulis di kotak kue itulah permintaan rakyat kecil,” ujar Kasidi.

Wiji berharap tak hanya Jokowi yang diminta memperhatikan nasib rakyat kecil namun semua pejabat termasuk pejabat Sukoharjo. “Apalagi dengan kenaikan harga BBM, nasib rakyat kecil semakin merana. Semakin susah karena tidak mungkin kenaikan harga BBM tidak diikuti dengan kenaikan harga-harga barang kebutuhan hidup sehari-hari. Sayur-mayur yang dijajakan pedagang keliling pasti naik.”

Sementara itu, koordinator aksi A Bimo Wijanarko, menyatakan aksi perayaan ultah Jokowi diharapkan menjadi pemicu semangat bagi Gubernur DKI untuk bekerja lebih baik. “Sosok Jokowi dikenal di kalangan rakyat cilik. Hari ini [21 Juni] Pak Jokowi genap berusia 52 tahun. Di hari ulang tahunnya ini, rakyat kecil berharap besar pada Pak Jokowi agar hidupnya tidak semakin susah.”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya