SOLOPOS.COM - Umbul POnggok (Foto: Arief Setiadi)

Umbul POnggok (Foto: Arief Setiadi)

KLATEN--Selain Objek Mata Air Cokro (OMAC), Umbul Ponggok yang terletak di Desa Ponggok, Polanharjo ini juga dipadati pengunjung saat padusan. Para pengunjung memilih padusan di umbul itu karena keadaanya tidak seramai di OMAC.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Seperti yang dikatakan oleh salah seorang pengunjung asal Solo, Arda ketika ditemui Solopos.com, Kamis (19/7/2012), dirinya mengaku lebih senang melakukan padusan di umbul tersebut, karena kondisinya masih alami dan nyaman. “Tempatnya lebih nyaman jika dibanding tempat lain,” katanya.

Dirinya juga menambahkan, tidak terlalu suka melakukan padusan di wilayah Cokro/OMAC karena di tempat itu banyak penyimpangan yang terjadi saat padusan berlangsung. “Di OMAC, banyak yang mabuk-mabukan, disana juga ramai sekali, mau mandi jadi susah karena pengunjung terlalu banyak,” sambung Arda.

Sementara itu, pengelola Umbul Ponggok, Danang Sulistyo kepada Solopos.com mengatakan jumlah pengunjung Umbul Ponggok saat padusan meningkat. Jika pada hari-hari sebelumnya pengunjung berkisar puluhan sampai ratusan, maka saat padusan pengunjung bisa mencapai ribuan. “Pengunjung biasanya datang terus pulang, tidak bertahan sampai sore, sehingga tidak ada penumpukan pengunjung,” katanya.

Sementara itu karena adanya perbedaan mengenai awal puasa, maka Umbul Ponggok menggelar padusan pada dua hari, yakni untuk hari Kamis-Jumat (19-20/7). Hal ini difungsikan untuk mengakomodasi para pengunjung yang melakukan puasa pada hari Sabtu (21/7).

“Tidak memandang golongan apa, yang penting pengunjung puas menjalani padusan, selain itu para pengunjung juga akan kami manjakan dengan hiburan Solo Organ,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya