SOLOPOS.COM - MINIM PESERTA--Ujian Nasional (UN) di SDN IV Pare, Selogiri hanya diikuti dua orang peserta. Kondisi geografis yang berbukit menjadi penyebab minimnya jumlah siswa di sekolah tersebut. Foto diambil Selasa (10/5). (Espos/Suharsih)

Wonogiri (Solopos.com) – Peserta UN kurang dari lima siswa dalam satu SD ternyata ada di Kecamatan Selogiri, Wonogiri. Salah satunya di SDN Pare 4. Jumlah peserta UN di SD tersebut sama dengan jumlah guru pengawasnya, yaitu dua orang.

MINIM PESERTA--Ujian Nasional (UN) di SDN Pare 4, Selogiri hanya diikuti dua orang peserta. Kondisi geografis yang berbukit menjadi penyebab minimnya jumlah siswa di sekolah tersebut. Foto diambil Selasa (10/5). (Espos/Suharsih)

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kendati hanya berdua, peserta UN tersebut, Indriana dan Novitasari tak kekurangan semangat. Dengan tekun mereka membuka lembar demi lembar soal dan mengerjakannya sampai selesai. Keduanya juga tak terlihat grogi meski diawasi masing-masing oleh satu pengawas.

Kepala SDN Pare 4, Hambar Sri Bandini mengungkapkan dari awal masuk kelas I tahun 2006 lalu, memang hanya mereka berdua yang terdaftar di angkatan tersebut. “Dulu waktu masih SD Inpres, murid di sini cukup banyak. Tapi belakangan pendaftarnya semakin menurun. Saat ini, kelas IV dan V masing-masing berisi 12 siswa, kelas III ada tujuh siswa, kelas II ada enam siswa dan kelas I ada sembilan siswa,” kata Hambar kepada wartawan, Selasa.

Minimnya jumlah peserta UN di Pare

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya