SOLOPOS.COM - Selebaran Jalan Sehat PDIP Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — DPC PDIP Kota Solo akan menggelar jalan sehat yang rencananya diikuti sedikitnya 45.000 kader partai itu. Acara ini akan digelar di lima Daerah Pemilihan (Dapil) di Kota Bengawan secara bergiliran.

Ketua Pelaksana Jalan Sehat 45.000 Kader PDIP Solo, Aulia Haryo Suryo, 42, mengatakan acara akan dimulai di Dapil V Jebres pada Minggu (23/7/2023) pukul 06.00 WIB. Setelah itu acara yang sama digelar berturut-turut di Dapil I Pasar Kliwon dan Serengan pada 30 Juli 2023, Dapil III Banjarsari pada 6 Agustus 2023, Dapil II Laweyan pada 13 Agustus 2023, dan Dapil IV Banjarsari 20 Agustus 2023.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Acara pertama kami geber di Jebres dengan mengambil start dari Jl. Ir Djuanda, Pucangsawit dan finis di Taman Sunan Jogo Kali. Sampai hari ini sudah 15.488 kader yang didaftarkan untuk ikut jalan sehat di Jebres,” terang dia saat diwawancara Solopos.com, Jumat (14/7/2023).

Ryo, panggilan akrabnya, mengatakan peserta jalan sehat adalah kader PDIP yang dibawa atau diikutsertakan oleh para caleg. Masing-masing caleg PDIP untuk DPRD Solo wajib mengerahkan sedikitnya 1.000 kader atau pendukung.

“Peserta dibawa dari caleg. Setiap caleg mendaftarkan minimal 1.000 orang. Jadi nanti saat jalan sehat kami kelompokkan per kelompok caleg, seperti defile, bergiliran sambil membawa bendera merah putih dan bendera PDIP,” urai dia.

Panitia juga mengundang tokoh partai dan kader yang menduduki jabatan strategis, seperti Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Wawali Solo Teguh Prakosa. Tapi untuk kepastian kehadiran masih menunggu.

“Yang sudah confirm Pak Ganjar, Pak Rudy juga otomatis. Yang lain Pak Wawali, Pak Wali Kota. Yang pasti tokoh-tokoh kan memang diundang semua, tapi rawuh atau tidaknya kami belum tahu. Biasanya [kepastiannya] H-2 acara,” ujar Ryo.
Ryo menjelaskan jalan sehat 45.000 kader PDIP Solo digelar untuk memeriahkan HUT ke-78 RI. Acara ini arahan Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo.

“Jadi kegiatan ini adalah kreativitas DPC PDIP Solo atas petunjuk Pak Rudy [FX Hadi Rudyatmo]. Nanti kader yang ikut jalan sehat memakai seragam sesuai Caleg masing-masing. Tidak ada ketentuan khusus seragam harus seperti apa,” kata dia.

Namun informasi sementara yang diperoleh Ryo, para Caleg menggunakan seragam dengan warna dominan merah, putih, dan hitam. Ditanya apakah pengerahan 45.000 kader bentuk unjuk kekuatan PDIP, Ryo tak berkomentar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya