SOLOPOS.COM - Dua buah cermin cembung di simpang tiga Underpass Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, yang rusak parah setelah digasak truk masih terlihat bekasnya, Kamis (29/1/2015). (Moh. Khodiq Duhri/JIBI/Solopos)

Underpass Makamhaji terus dirundung persoalan. Dua cermin cembung yang baru sepekan dipasang di dinding underpass sudah rusak digasak kendaraan.

Solopos.com, SUKOHARJO – Dua cermin cembung di simpang tiga Underpass Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, rusak parah setelah digasak truk yang melintasinya. Padahal kedua cermin itu baru sepekan dipasang,

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Pantauan di lokasi, , Kamis (29/1/2015), dua cermin cembung itu sudah raib dari tempatnya. Kerangka cermin cembung yang terbuat dari plastik warna oranye masih melekat pada besi yang menempel pada dinding sebelah utara underpass.

Petugas jaga Underpass Makamhaji, Shofrony, mengatakan dua buah cermin cembung dipasang untuk menggantikan dua cermin lama yang sudah keropos akibat kerap disenggol truk atau bus.

“Saya menyaksikan proses pemasangan dua cermin cembung baru itu pada pekan lalu. Tapi sekarang sudah sudah rusak lagi. Kerusakan dua cermin cembung itu akan saya laporkan lagi ke pihak kontraktor,” ujar Shofrony di Makamhaji.

Shofrony mengatakan dua cermin cembung tersebut harus sudah terpasang sebelum aset Underpass Makamhaji diserahkan oleh Dirjen Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Kemenhubkominfo) kepada Pemkab Sukoharjo.

Menurut Shofrony, selama ini kontraktor sudah kerap mengganti dua cermin cembung di simpang tiga Underpass Makamhaji karena ringsek setelah digasak kendaraan.

Dua cermin cembung itu terpasang untuk memudahkan pengguna jalan dalam melintasi simpang tiga di Underpass Makamhaji sebelah timur.

Sebenarnya sudah ada supeltas [sukarelawan pengatur lalu lintas] yang mengatur kelancaran lalu lintas di lokasi. Namun, terkadang pengemudi kendaraan tidak sabar. Mereka kerap saling berebut jalan sehingga harus berimpit-impitan,” jelas Madi, warga sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya