SOLOPOS.COM - Underpass (JIBI/SOLOPOS/Is Ariyanto)

Kendaraan melintasi papan marka jalan yang terpasang di Jl Slamet Riyadi, Kartasura, Sukoharjo, Selasa (28/8/2012). Penutupan akses jalan karena pembangunan underpass di perlintasan kereta api Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, mengakibatkan volume kendaraan di sejumlah titik menjadi semakin padat. (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

SUKOHARJO – Jalur jalan di sekitar lokasi proyek pembangunan underpass perlintasan kereta api Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, hari Selasa (28/8/2012) ini sudah ditutup. Penutupan ini tak urung sempat menimbulkan kebingungan poengguna jalan dan kemacetan di sejumlah titik pengalihan lalu lintas.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Berdasarkan pantauan Solopos.com di lokasi, pelaksanaan penutupan jalan sempat molor dan tertunda beberapa kali. Semula penutupan direncanakan dilakukan pukul 08.00 WIB, Namun jadwal kemudian diundur dan aparat dari kepolisian serta Dinas Perhubungan melakukan koordinasi di Balai Desa Makamhaji. Menurut informasi dari seorang personel Satlantas Polres Sukoharjo, penutupan kemudian diundur karena ada agenda kunjungan Kapolda Jateng serta untuk menunggu surutnya arus lalu lintas di Jalan A Yani Kartasura.

Akhirnya proses penutupan mulai dilaksanakan lebih kurang pukul 10.00. Jalur-jalur lokasi pengalihan arus lalu lintas pun langsung terlihat padat dan kemacetan pun terjadi, seperti di persimpangan jalan Tugu Lilin Pajang dan persimpangan Jl Transito. Sejumlah pengguna jalan sempat terlihat bingung dengan adanya pengalihan jalur ini.

Untuk memperlancar pengaturan pengalihan, seluruh jalur alternatif pengalihan dijaga oleh petugas gabungan dari Satlantas, Dinas Perhubungan dan Linmas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya