SOLOPOS.COM - Pesawat Terbang yang berada di Wisata Taman Air 100 Janti, Klaten. (Istimewa/travelingyuk.com)

Solopos.com, KLATENWisata Taman Air 100 Janti di Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten menjadi salah satu lokasi yang kerap dikunjungi wisawatan. Di lokasi ini terdapat sebuah pesawat terbang yang juga dapat berfungsi menarik perhatian pengunjung.

Dilansir dari laman travelingyuk.com, Senin (14/11/2022), pemilik wisata sengaja meletakan sebuah pesawat terbang yang sudah tidak digunakan dan dialihfungsikan menjadi bioskop mini hingga galeri foto. Pesawat yang digunakan merupakan pesawat bekas Boeing 737 seri 200 yang dibuat sekitar tahun 1984.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Pesawat yang memiliki lebar 28 meter dan panjang 34 meter ini memang sudah tidak digunakan lagi. Bahkan, mesinnya sudah di lepas. Bagi pengunjung yang ingin mengetahui informasi mengenai transportasi udara lebih lengkap bisa datang ke lokasi ini.

Di area luar pesawat terbang terdapat wahana permainan yang dilengkapi dengan kolam renang. Di jamin anak-anak bakal betah bermain lama-lama. Jika lapar tinggal memancing ikan karena bisnis pemancingan di dekat bandara sangat terkenal.

Bandara Adi Sumitro merupakan area wisata taman air 100 janti yang populer akan spot pemancingan yang super kece. Ketika masuk ke dalam pesawat terbang, pengunjung akan diarahkan ke tiga bagian pesawat, yakni ruang pemutaran film tiga dimensi, ruang pemutaran teater alam dan ruang kemudi (kokpit).

Jika ingin menonton bioskop, pengunjung harus merogoh kocek Rp20.000. Sedangkan untuk menikmati teater alam senilai Rp10.000.
Dengan harga yang bisa dibilang cukup murah, pengunjung bisa menikmati keseruan dan mendapatkan pengetahuan tentang pesawat terbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya