SOLOPOS.COM - Caleg PDIP Dapil 1 DPRD Solo Yustina Titiek. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Caleg PDIP untuk Daerah Pemilihan (Dapil) I Solo, Yustina Titiek, mempunyai cara unik untuk mendekati masyarakat.

Perempuan yang sehari-hari bekerja sebagai ibu rumah tangga dan pengusaha kuliner itu membagikan sepatu kepada komunitas-komunitas olahraga. Seperti komunitas senam dan komunitas sepeda.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Sepatu itu diharapkan menunjang aktivitas olahraga mereka. Sehingga masyarakat semakin bersemangat dan rutin berolahraga. Pemilihan sepatu sebagai media yang dibagikan kepada warga pun bukannya tanpa alasan atau pertimbangan.

Ternyata sepatu dari kaca mata Yustina Titiek dimaknai sebagai Sejalan Sampai Tujuan. Dari kaca mata yang lain, sepatu bisa diartikan sebagai pijakan kaki. Fungsi sebuah sepatu siap dijalankan dia bila berhasil lolos ke Parlemen.

“Dalam filosofi masyarakat sepatu merupakan pijakan kaki dan letaknya di bawah. Ini berarti saya siap menjadi pijakan kaki masyarakat dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat di Gedung DPRD Solo,” ujar dia, Minggu (3/12/2023).

Menariknya lagi, sepatu yang diberikan Yustina kepada masyarakat terdapat angka sembilan di sisi kanan dan kiri. Hal itu diaengaja sesuai dengan nomor urut 9 caleg dengan daerah pemilihan meliputi pasar Kliwon dan Serengan itu.

Sehingga apa bila memakai sepatu tersebut, warga teringat dan mendoakan Yustina agar lolos ke DPRD Solo. Sampai saat ini sudah sekira 650 pasang sepatu yang dibagikan dia kepada masyarakat. Pembagian sepatu akan terus dia lakukan.

Dia ingin masyarakat yang gemar berolahraga semakin bersemangat. Dan warga yang belum rutin berolahraga menjadi termotivasi untuk berolahraga. Karena kesibukan, seringkali masyarakat lupa untuk berolahraga.

Padahal olah raga rutin sangat penting untuk menjaga kebugaran dan kesehatan jangka panjang. Apa pun olahraganya, bila dilakukan secara rutin akan memberikan dampak kesehatan bagi pelakunya. “Luangkan waktu olah raga,” seru dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya