SOLOPOS.COM - Menu bakso tumpeng di Warung Bakso Sera Simo, Boyolali. (Instagram @baksoserasimo_pusat)

Solopos.com, BOYOLALI — Warung Bakso Sera Simo yang berlokasi jalan Bangak-Simo, Kebayanan 3, Pelem, Simo, Boyolali, terbilang unik. Warung ini tidak hanya menyediakan satu atau dua menu melainkan lebih dari 90 menu bakso dan mi ayam dengan nama dan bentuk yang tak biasa.

Harganya pun bervariasi dari yang paling murah Rp10.000 per porsi untuk bakso biasa hingga ada yang Rp1 juta seporsi untuk bakso Super Mblenger level 2.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Dari informasi di akun Instagramnya @baksoserasimo_pusat, total ada 93 menu makanan yang terdiri atas bakso dan mi ayam. Nama dan bentuknya unik-unik. Ada bakso beranak, bakso klenger, bakso tumpeng merapi, bakso mangkok kawah merapi.

Menu selanjutnya di Warung Bakso Sera Simo Boyolali ada bakso selimut lava, bakso kuburan mantan, bakso bledek, bakso tong setan, bakso balungan setan, bakso rusuk berambut merah, bakso pangeran matahari, bakso gunung kembar, bakso corong merah, dan lain-lain.

Sedangkan minumannya ada es teh dan es jeruk yang tersedia juga ukuran jumbo, hingga es lembayung senja. Harga minumannya mulai dari Rp1.000 hingga Rp8.000.

bakso sera simo boyolali
Warung Bakso Sera Simo di jalan Bangak-Simo, Kebayanan 3, Pelem, Simo, Boyolali.(Instagram @baksoserasimo_pusat)

Pengelola menginformasikan khusus menu dengan harga di atas Rp210.000 wajib pesan sehari sebelumnya. Dari testimoni yang diunggah di akun Instagram tersebut, rata-rata pelanggan menyukai bentuk baksonya yang unik dan rasanya yang pedas menantang.

Review Pelanggan

Porsi Bakso Sera Simo Boyolali berukuran besar dan di dalamnya ada aneka isian seperti bakso-bakso kecil, telur rebus, dan lain-lain. Pelanggan juga menyukai pilihan menunya yang banyak dan beragam.

Beberapa pelanggan yang memberikan review di Google Reviews menyarankan untuk mencoba Bakso Sera Simo tapi mengingatkan bagi yang sensitif dengan rasa pedas untuk tidak mencobanya.

“Hallo semwa siapa sih yang ngga tau bakso viral satuww ini. Gilaa buat kalian yang suka pedess wajib ukur kepedesan kalian disini gaes menunya pedess gila banyak varian baksonya juga enak enak semua ngga ada yang gagal woilahh, disini rame poll gais tapi waiting list nya ngga lama kok. mana es teh nya enak banget otentik rasa jaman dahulu manis manis pahit sepet gitu gaiss. Oiywaa di depan bakso sera biasa ada mbah mbah jualan telur asin di beli ya gais kasian mbah nya udah sepuh hhuhu satunya cuma 3k aja koo rasanya juga mantulity Thxyuuuu Sukses Selalu Bakso Sera,” tulis Tri A di Google Review beberapa waktu lalu.

“Warung bakso yg sempet viral. Varian menu baksonya bnyk banget.. Sampe bingung pilih menunya. Akhirnya kami coba bakso mangkok kawah merapi dan bakso rusuk hot. Kebanyakan menu baksonya pedas.. Jd kalo nggak suka pedas jangan salah pilih, lebih baik bertanya. Untuk rasa menurut kami sebanding dengan harganya yg terjangkau. Saran kami klo berkunjung jam 11 pagi, pas baru buka. Soalnya kalo kesiangan rame banget dan susah dapat tempat duduk,” tulis pe-review lain di Google, Hajar M.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya