SOLOPOS.COM - Asistensi peningkatan akreditasi jurnal ilmiah elekronik angkatan II di Universitas Surakarta (Unsa), Rabu (31/3/2021). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Era industri 4.0 membawa perubahan yang sangat signifikan dirasakan oleh seluruh masyarakat, khususnya di bidang akademis.

Di masa lalu, hasil penelitian dikerjakan dan dilaporkan hanya melalui media cetak dan didokumentasikan di internal perguruan tinggi.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Namun kini dengan perkembangan pendidikan dan teknologi hasil penelitian dapat dipublikasikan melalui media online, dengan sebutan Open Journal System (OJS) yang merupakan wadah publikasi jurnal ilmiah.

Terkait hal itu, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 6 (LLDIKTI) Wilayah VI menyelenggarakan asistensi peningkatan akreditasi jurnal ilmiah elekronik angkatan II di Auditorium Prof. Dr. H.S. Brodjo Sudjono Universitas Surakarta (Unsa), Jalan Raya Palur, Ngringo, Jaten, Karanganyar, pada Rabu (31/32021).

Asistensi peningkatan akreditasi jurnal ilmiah bertempat di Unsa itu melibatkan 11 pengelola jurnal perguruan tinggi swasta di Jawa Tengah sebagai peserta.

Acara tersebut dihadiri oleh Pejabat LLDIKTI wilayah VI dengan narasumber dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (RistekBrin) Moch. Husni Thamrin dan Rizky M. Qhasim Pratama.

Kegiatan kali ini dibuka oleh Rektor Universitas Surakarta Dr. Arya Surendra, S.Sos, S.E, M.M. sebagai simbol ucapan selamat datang lalu dilanjutkan sambutan dan pembukaan oleh Pimpinan LLDIKTI, yang diwakilkan oleh Kepala Bagian Tata Usaha Adrial Refadin,S.IP, M.PP .

Sebagai informasi, kegiatan Asistensi Peningkatan Akreditasi Jurnal Ilmiah Elektronik bertujuan untuk meningkatkan kualitas jurnal ilmiah elektronik perguruan tinggi swasta serta bermanfaat bagi pengelola jurnal sehingga layak terakreditasi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya