SOLOPOS.COM - ILUSTRASI (FOTO/GRAFIS/Dok)

ILUSTRASI (FOTO/GRAFIS/Dok)

SRAGEN--Sejumlah aktivis Gerakan Rakyat Bersatu (GRB) menggelar aksi unjuk rasa di Alun-alun Sasana Langen Putra Sragen, Kamis (9/2/2012). Mereka beraksi teatrikal berupa adu tinju yang menyindir hubungan antara Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman dengan Wakil Bupati (Wabup) Daryanto.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sebelumnya mereka melakukan longmarch dari Stadion Taruna Sragen ke Alun-alun Sragen. Mereka juga memajang spanduk dan berorasi di pinggir Jl Raya Sukowati untuk mendesak kepada pimpinan Kabupaten Sragen untuk memikirkan rakyat daripada memikirkan kepentingan pribadi atau golongan.

“Bupati atau Wabup sebagai kepala daerah atau kepala pemerintahan mestinya menjadi tauladan bagi rakyat. Bukan malah mementingkan kelompok, golongan apalagi kepentingan jabatan untuk kehormatan pribadi. Ingatlah bahwa tugas Anda semua untuk membuat karya nyata, yaitu menyejahterakan rakyat, mengayomi, melayani dan memberi rasa aman kepada seluruh rakyat,” tegas Koordinator Lapangan GRB, Lucky, dalam orasi pernyataan sikapnya.

Dia meminta semua pemimpin bangsa untuk bersatu padu, menyingsingkan lengan baju demi kejayaan bangsa, terutama bagi Sragen ini. Dia berharap pemimpin yang sekarang laksana lilin yang menerangi kegelapan. Artinya pemimpin yang bekerja keras untuk rakyatnya, bukan justru memberi kegelapan, menelanjangi rakyat dengan menciptakan keresahan. “Bila pemimpin tidak bisa menyejahterakan rakyat, mundur saja,” tegasnya.

(JIBI/SOLOPOS/Tri Rahayu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya