SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Solopos.com)–Nilai mata pelajaran (Mapel) Matematika dalam Ujian Nasional Program Paket (UNPP) tahap I di Boyolali masih belum masuk. Hal ini membuat pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) menunggu kepastian hasil nilai tersebut.

“Pelaksanaan UNPP tahap I sudah dilaksanakan dan diikuti 382 siswa. Sebagian besar peserta jurusan IPS. Hanya tinggal nilai Mapel matematika saja yang belum keluar. Sudah kami klarifikasi ke Dinas Pendidikan Jateng terkait hal itu,” ujar Staf Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Disdikpora, Agus Marwoto kepada Espos, Selasa (23/8/2011).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Ditambahkannya, dengan belum keluarnya nilai matematika tersebut membuat pihak Disdikpora belum mengeluarkan surat keterangan lulus para peserta. Pihak Disdikpora, jelasnya, masih menunggu kepastian tentang nilai tersebut dari Jakarta.

“Tak hanya di Boyolali saja yang nilai matematika tertunda. Ada beberapa daerah di Jateng yang sama seperti Boyolali,” papar dia.

Dengan kondisi itu, imbuh Agus, pihaknya belum bisa memastikan kapan penyerahan surat keterangan lulus tersebut. Pasalnya, pihaknya sudah mengklarifikasi hal itu ke Semarang, terkait tertundanya penyerahan nilai Mapel matematika.

Sementara, mengenai pelaksanaan UNPP tahap II yang akan dilaksanakan Oktober mendatang, Agus menyatakan para peserta bisa mendaftarkan diri di masing-masing UPT Disdikpora di tingkat kecamatan.

“Kami juga masih menunggu kejelasan terkait jumlah peserta yang akan mengikuti UNPP tahap II ini,” pungkas dia.

(fid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya