SOLOPOS.COM - Gerai coffee shop baru UNS Solo yang bernama UnS Coffee akronim dari U and Us Coffee buka di Lobi Gedung Ki Hadjar Dewantara Tower UNS. Foto diambil Senin (19/6/2023). (Solopos.com/Dhima Wahyu Sejati)

Solopos.com, SOLO—Kini Universitas Sebelas Maret (UNS) punya punya tempat ngopi baru yang dibuka Jumat (16/6/2023) lalu. Gerai coffee shop baru yang bernama UnS Coffee akronim dari U and Us Coffee itu buka di Lobi Gedung Ki Hadjar Dewantara Tower UNS. 

Tempat ngopi baru ini menyediakan layanan dine in dan take away. Pembeli bisa membawa kopi atau menikmati kopi di tempat sambil nongkrong dan mengerjakan tugas.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

UnS Coffee menyajikan ragam menu kopi yang khas. Ini merupakan hasil kerja sama Badan Pengelola Usaha (BPU) UNS dengan Graha Yasa Selaras (GYS)  Food and Mice. UnS Coffee juga mengusung beberapa konsep.

Misal, konsep sense of touch membuat pembeli bisa memegang cup kopi UnS Coffee dengan packaging yang khas. Lalu, melalui konsep sense of hearing, pembeli bisa mendengarkan makna UnS Coffee “U and Us Coffee” yang memberikan maksud kedekatan dan kehangatan menikmati kopi di UnS Coffee.

Selain itu, terdapat konsep sense of taste memberi kesempatan bagi pembeli untuk bisa merasakan varian kopi dengan biji kopi yang di roasting.

Dengan konsep sense of smell, pembeli bisa mencium wangi kopi baik melalui proses pembuatan kopi atau wewangian ruangan yang khas. 

Terakhir, sense of sight mempermudah pembeli melihat brand identity UnS Coffee dari sisi desain interior, menu, dan suasana. 

UnS Coffee juga menyajikan produk minuman coffee based yang menggunakan biji kopi pilihan.

Inovasi menu yang tersedia di UnS Coffee yakni menu Kopsuren, Optimal Crisu, Kopi Joko Tingkir, dan sejenisnya. 

Selain menu dengan coffee based, terdapat produk non kopi dan cemilan. Para pembeli tidak perlu khawatir karena menu tersebut dijual dengan harga yang terjangkau.

Direktur PT Graha Yasa Selaras, I Gusti Bagus Ari Budayana menyampaikan bahwa UnS Coffee merupakan gerai kelima belas. Beberapa gerai tersebar di kota-kota besar Indonesia seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

“Ini adalah outlet kami yang kelima belas dan yang kedua berbentuk coffee shop,” tutur Ari dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Senin (19/6/2023).

Lebih lanjut, UnS Coffee akan dilengkapi dengan kantin pintar, sebuah layanan berbasis teknologi. Pemesanan dapat dilakukan via aplikasi untuk mempermudah layanan. 

Plt. Wakil Rektor Perencanaan, Bisnis, Kerja sama, dan Informasi UNS, Irwan Trinugroho, mengatakan bahwa UnS Coffee adalah tempat yang cocok bagi para mahasiswa dan masyarakat untuk singgah menikmati kopi.

“Kalau mau light lunch itu di sini aja. Misal mau nunggu kuliah bisa ke sini,” ujar Irwan. Perpaduan layanan pendidikan dengan serve funding dinilai akan memberi banyak manfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya